Dugaan Penipuan dan Penggelapan Uang Nasabah, Ketua Yayasan Sari Asih Nusantara Ternyata Mantan Anggota Dewan, Polisi Layangkan Surat Panggilan

Deli Serdang (medanbicara.com) – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Yayasan Sari Asih Nusantara, di Jalan Bakaran Batu, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, yang didemo ratusan massa, karena diduga menggelapkan uang simpanan nasabah, Ketua Yayasannya mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang, Rusmani Manurung.

“Infonya seperti itu,” kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus, saat dihubungi, Rabu (30/6/2021).

Bahkan, kata Firdaus, pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada Rusmani Manurung.

“Kita sudah kirimkan surat panggilan kepada yang bersangkutan,” kata Firdaus lagi.

Disinggung, berarti Rusmani tidak melarikan diri dan kenapa tidak diamankan, Firdaus menyebut kasus ini adalah kasus penipuan dan penggelapan, yang harus memenuhi dua alat bukti. “Ini kan kasus tipu gelap, harus ada dua alat bukti. Ini akan kita proses, karena sesuai atensi Kapolda,” katanya.

Ditanya berapa jumlah nasabah serta nominal yang diduga digelapkan, Firdaus belum bisa merincinya. “Jumlah nasabahnya 5.000 lebih. Kalau jumlah nominalnya belum tahu kita, masih kita selidiki,” jawabnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, personel Satreskrim Polresta Deliserdang, dipimpin Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus, menyegel atau memasang garis polisi (police line) di kantor KSP tersebut.

“Kita melakukan pemasangan police line di Kantor Yayasan Sari Asih Nusantara, untuk mengantisipasi dari amukan massa nasabah.  Sedangkan yang kedua, untuk mempermudah penyelidikan karena diduga kantor yayasan ini tempat penyimpanan barang dan dokumen-dokumen lainnya,” ungkap Firdaus kepada wartawan di lokasi.

Dia menjelaskan, sesuai Laporan nasabah, terkait laporan dugaan tindak pidana kasus penipuan dan penggelapan, dan diduga melanggar undang-undang tindak pidana perbankan. 

Sementara itu Rusmani Manurung saat dikonfirmasi melalui whatsapp membenarkan jika ia sudah menerima panggilan kepolisian untuk dimintai keterangan terkait pengaduan nasabah. (man)

Mungkin Anda juga menyukai