Duh! Curanmor Terekam CCTV Beraksi di Parkir Kantor Camat Tanjung Morawa, Sepeda Motor Diduga Milik Pelaku Ditinggal

Rekaman CCTV terlihat terduga pelaku mencuri sepedamotor korban dan Beat yang diduga dipakai pelaku diamankan. (man)

DELISERDANG (medanbicara.com)- Parkiran Kantor Camat Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang rawan maling. Pasalnya, sepedamotor Revo BK 5974 LH yang dikendarai Mestinar Sitorus Pane (39) digondol maling, Kamis (29/1/2020) sekira pukul 11.53 Wib.

Informasi dihimpun Jumat (30/1/2020), sebelumnya korban warga Dusun VI Perumahan Mandiri Indah Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjungmorawa berboncengan bersama anaknya Supra Lilis mendatangi kantor Camat Tanjung Morawa untuk mengurus Kartu Indonesia Pintar (KIP). Tiba di sana, korban memarkirkan sepedamotornya di depan loket pembayaran PBB halaman kantor Camat Tanjung Morawa dengan kondisi stang terkunci.

Tidak lama setelah korban masuk ke ruangan Seksi Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Tanjung Morawa, korban menyuruh anaknya untuk memfoto copy surat yang dibutuhkan. Setelah urusan selesai, korban berniat pulang dan menuju parkiran sepedamotor.
Korban kaget karena sepedamotor yang diparkirkan telah raib dari tempatnya. Kehebohan pun terjadi saat itu. Mengetahui keributan yang terjadi, Bhabinkamtibmas Aiptu Dedy yang bertugas di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa langsung mengamankan sepeda motor Beat yang diduga milik pelaku ke Mapolsek Tanjung Morawa.

Untuk mengetahui pelakunya, korban diajak pegawai kantor camat dan sejumlah wartawan yang meliput di kantor Camat untuk melihat rekaman CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat diduga yang mengambil sepeda motor korban telah mengutak-atik sepeda motor korban dan melarikannya berkisar pukul 11.53 Wib menuju ke Jalan Dahlan Tanjung.

Rekaman CCTV pun kembali diputar berulang-ulang dan terekam jika pelaku memakai helm warna hitam dan menutupi wajahnya dengan masker agar tidak kelihatan raut wajahnya, dan bolak balik keluar masuk ke Kantor Kecamatan.

Terduga pelaku masuk dan parkir di halaman Kantor Camat berkisar pukul 11.29 Wib dengan menggunakan sepeda motor Beat warna hitam BK 3838 ANA dan memindahkan parkirnya ke Jalan Irian depan toko ponsel yang berjarak lebih kurang 50 meter dari tempat parkirnya semula.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap SH MH ketika dikonfirmasi, Jumat (30/1/2020) pagi menyebutkan jika korban sudah membuat laporan pengaduan dan sudah diperiksa.

"Pelaku masih dalam penyelidikan, dan sepeda motor Beat yang diduga dipakai pelaku sudah kita amankan," jawabnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai