Pabrik yang membuat warga resah. (man)
Loading...

DELISERDANG (medanbicara.com)-Warga sekitar industri di Jalan Sudirman, Kelurahan Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deli Serdang resah dengan asap dari cerobong pabrik pengolahan minyak goreng. Pasalnya, asap yang keluar dari cerobong pabrik itu hitam pekat ketika pabrik beroperasi.

“Kalau uda nyalah mesin gansetnya cerobong asap pabrik minyak itu pasti mengeluarkan asap. Buat kotor jemuran aja,” bilang Timah (53), warga setempat.

Wanita beranak tiga itu menjelaskan, selain menebarkan asap hitam pekat pabrik minyak itu juga acap kali membuang limbah gas yang menebarkan bau.

“Buang gas baunya tak tentu kadang malam atau siang. Bahkan pagi hari mau juga dibuang. Baunya menyengat dan tak sedap dihirup,” tambahnya.

Meski kerap membuang limbah berbentuk gas dan asap namun belum ada teguran dari instansi terkait.

“Warga di sini mau bilang apa. Dilaporkan juga tak akan ada solusinya awak tahankanlah. Biarlah tunggu demo warga biar ada perbaikan,” tambahnya.

Warga lainnya, Eriwayati (31) juga mengeluhkan limbah gas dan asap pekat yang ditebarkan pabrik minyak itu. Menurut empat orang anak itu, pakaian dijemuran menjadi kotor. Sedangkan bau limbah gas mencemari penciuman.

“Kalau limbah gas dibuang udaranya sangat tak enak bernafas, sesak nafas menciumnya,” katanya. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY