Dump Truk Hantam Truk Bermuatan Kayu Berhenti, Sopir Dump Truk Terjepit

Truk yang menabrak. (Ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com) – Dump truk BK 9984 VO menabrak truk bermuatan kayu yang berhenti, di Jalinsum Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (7/10/2020) sekira pukul 13.10 Wib. Fredi Setiawan, sopir dump truk BK 9984 VO terjepit dan dilarikan ke Rumah Sakit Granmed Lubuk Pakam.

“Kami dari Binjai bermuatan batu split dan baru siap bongkar di Tebing Tinggi. Rencananya kami mau kembali ke Binjai. Sopirnya mengantuk, Bang,” sebut pria yang mengaku kernet dump truk BK 9984 VO.

Informasi dihimpun, sebelumnya dump truk BK 9984 VO melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Tiba di lokasi, sopir dump truk yang diduga mengantuk itu tak memperhatikan truk bermuatan kayu BK 9414 DA yang rusak sejak pagi dan berhenti dikanan jalan. Seketika dump truk menghantam belakang truk berhenti. Selain bagian depan dump truk ringsek, sopir Fredi Setiawan (35), warga Dusun III Desa Pare-pare, Kabupaten Batu Bara terjepit.

Tak berapa lama setelah kejadian, Sat Lantas Polresta Deli Serdang yang mendapat kabar turun ke lokasi kejadian. Kemacetan pun terjadi hingga setengah jam. Selain sibuk mengatur lalulintas yang macet dari arah Tebing Tinggi menuju Medan akibat peristiwa kecelakaan itu, petugas Sat Lantas Polresta Deli Serdang juga mengevakuasi sopir dump truk.

Agar sopirnya bisa dievakuasi, petugas terpaksa menggunakan derek menarik bagian depan dump truk yang ringsek. Setelah berhasil, selanjutnya sopir dump truk dilarikan ke rumah sakit Grandmed Lubuk Pakam untuk menjalani perawatan

“Kayu yang kami muat dari Rantau Parapat mau ke Medan. Sejak pagi truk kamu rusak dan sudah kami buat tanda-tanda di belakang truk. Saat kejadian, Zulikifli (40) sopirnya lagi pergi membeli peralatan. Mungkin dump truknya kencang,” sebut M Safri (42), kernet truk BK BK 9414 DA.

Terpisah Humas Rumah Sakit Grandmed Lubum Pakam Emra Sinaga SH ketika dikonfirmasi membenarkan Fredi Setiawan mendapat perawatan karena mengalami luka pada kepala dan kaki. (man)

Mungkin Anda juga menyukai