Gubsu, Kapolda, Pangdam I/BB Kunjungan Kerja ke Sibiru-biru, Minta Dukungan Pelaksanaan Pembangunan Bendungan Lau Simeme


Deli Serdang (medanbicara.com) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deli Serdang, Selasa (2/11/2021) sekira 09.30 wib.

Kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi untuk melakukan temu ramah dengan tokoh masyarakat Kecamatan Sibiru-biru guna mendukung pelaksanaan pembangunan bendungan Lau Simeme
Sebelum kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi dan rombongan, sekira pukul 08.00 wib, personil Polsek Sibiru-biru Polresta Deli Serdang melaksanakan apel pengamanan kunjungan Gubernur Sumatera Utara bersama rombongan ke wilayah hukum Polsek Sibiru-biru. Dalam kesempatan apel tersebut Kapolsek Sibiru-biru Iptu Cahyadi menyampaikan agar personil menempati objek yang sudah di tentukan, sampai kegiatan selesai, dan untuk pengamanan jalur agar selesai apel langsung menuju objek.


Usai pelaksanaan apel seluruh personil yang terlibat menempati ploting masing-masing. Kapolsek Sibiru-biru Iptu Cahyadi bersama sebahagian personil melaksanakan pengamanan di lokasi rencana tempat mendaratnya Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi beserta Pangdam I BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, menggunakan helikopter di lapangan bola kaki Desa Sibiru-biru.


Sekira pukul 09.30 wib, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi tiba di wilayah Hukum Polsek Sibiru-biru dan langsung menuju lokasi rencana mendaratnya gubernur bersama rombongan di lapangan bola kaki Desa Sibiru-biru. Seluruh persiapan lokasi pendaratan heli Gubernur bersama rombongan telah selesai, dan kendaraan penjemputan telah seluruhnya di siapkan.


Namu pada pukul 11.30 wib di terima informasi bahwas rombongan melintas dari jalur darat sehingga seluruh personil melakukan pengamanan jalur. Sekira pukul 12.40 wib rombongan Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I BB dan Kapolda Sumatra Utara tiba di Jambur Sada Arihta Biru-biru dan disambut oleh Kapolresta Deli Serdang dan Dandim 0204 /DS beserta Muspika Kecamatan Sibiru-biru dan tamu undangan.


Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama rombongan memulai kegiatan sosialisasi dengan tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Sibiru-biru untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan pembangunan Lau Simeme. 
Gubernur Sumatera Utara menyampaikan kepada masyarakat agar mendukung pembangunan bendungan Lau Simeme, dan juga menyampaikan tidak boleh ada yang menghalangi pembangunan proyek Lau Simeme. 


Sedangkan Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra menyampaikan agar masyarakat mendukung pembangunan Bendungan Lau Simeme dan meminta kepada Camat, Kapolsek dan Danramil agar membentuk team untuk menjawab keluhan-keluhan masyarakat atas dampak pembangunan bendungan Lau Simeme. 

Sementara Pangdam I BB Mayjen Hasanuddin juga menyampaikan hal yang sama, agar masyarakat ikut membantu kelancaran pembangunan bendungan Lau Simeme. Ia juga menyampaikan jika ada masyarakat yang terkena dampak dari pembangunan Lau Simeme agar segera menyampaikan ke Muspika biru-biru. 


Sekira pukul 14.30 Wib rombongan Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I BB dan Kapolda Sumatera Utara meninggalkan Jambur Sada Arihta dan langsung meninjau proyek pembangunan Lau Simeme. Usai meninjau proyek, Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I BB dan Kapolda Sumatera Utara meninggalkan wilayah hukum Polsek Biru-biru. (man)

Mungkin Anda juga menyukai