Gudang Arsip BRI Cabang Lubuk Pakam Terbakar

Deli Serdang (medanbicara.com)-Gudang arsip di dalam Kantor BRI Cabang Lubuk Pakam, di Jalan Medan-Lubuk Pakam terbakar, Senin (15/3/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Informasi yang dihimpun wartawan, kebakaran diduga dari korsleting listrik di dalam gudang tersebut, namun pihak Kepolisian Polsek Lubuk Pakam dan Inafis Satreskrim Polresta Deli Serdang masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut.

Awal kebakaran diketahui oleh seluruh pegawai maupun karyawan BRI, saat melihat asap yang tebal tiba-tiba menggepul dan para pegawai mencoba mencari titik asap.

“Saat itu kami terasa bau asap, dan melihat asap sudah banyak berasal dari gudang arsip, langsung saja kami menyemprotkan racun api ke seluruh titik asap ini,” Kata salah satu pegawai BRI, Charli P Suska, di lokasi kebakaran.

Ia menyebutkan, gudang arsip ini berisi bahan bahan dari kertas.
“Ya banyak kertaslah bang, ini kami masih mengevakuasi barang barang yang bisa diselamatkan di gudang ini, nah setelah kami semprot pakai racun api, kami langsung menelepon pihak Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Deliserdang, agar api tidak merembet kemana-mana,” tandas Charli.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang, MP Sagala menyebutkan, bahwa pihaknya menerjunkan tiga mobil damkar dari Pos Lubukpakam, Pos Galang dan Batang Kuis dengan jumlah personel sekitar 15 orang.

“Tiga mobil damkar kita terjunkan, ini kami masih melakukan pendinginan terus karena asapnya masih menggepul. Anggota seluruhnya sudah mengecek di dalam bahkan kita akan mengecek dari atas, karena gudang arsip ini tidak ada ventilasi udaranya yang menyebabkan penggepulan asap ini,” kata MP Sagala didampingi petugas Damkar lainnya.

Ia menyebutkan bahwa ada beberapa anggota yang terpapar asap ini namun sudah kembali normal.

“Sudah kami beri oksigen dan kembali normal anggota kita, dan ini kami melanjutkan tugas untuk menuntaskan pemadaman dan pendinginan di gudang arsip BRI ini, kalau dugaan api berasal dari mana itu nanti kewenangan Polisi yang menyelidiki,” sebut MP Sagala.

Pantauan wartawan pihak Damkar Deliserdang masih terus menyemprotkan air guna pemadaman dan pendinginan sekaligus ikut juga mengevakuasi barang barang arsip, begitu juga Polisi dan pihak BRI terlihat masih mengevakuasi barang barang yang masih berada di dalam gudang arsip.

Sementara itu asap masih menggepul dan masih terlihat di dalam Gudang Arsip BRI Cabang Lubukpakam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. (man)

Mungkin Anda juga menyukai