HUT PGRI dan HGN, Bupati Deli Serdang Ajak Para Guru Untuk Mempersiapkan Mental Serta Meningkatkan Profesionalisme

Deli Serdang (medanbicara.com) -Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia ) ke 76 Tingkat Kabupaten Deli Serdang bertemakan “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan Melalui Guru-Guru Yang Tangguh Untuk Mewujudkan Deli Serdang Yang Maju Dan Sejahtera” dirangkai dengan penyerahan  Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Menpan RB serta penyerahan Penghargaan kepada Guru/Pendidik berprestasi tahun 2021, dan dihibur penampilan  anak-anak SD  menyayikan Himne Guru yang membuat suasana menjadi haru di Ballroom Prime Plaza Hotel Kualanamu Deli Serdang, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Rabu (31/11/2021).

Bupati H Ashari Tambunan  yang hadir bersama Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, Kajari Deli Serdang Jabal Nur SH, MH, Dandim 0204 DS Letkol Kav. Jacky Yudhantara, Ketua PGRI Deli Serdang Jumakir M.Pd, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Ketua PGRI Sumut Drs Abdul Rahman Siregar, Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan SE, MM,Ketua Pengadilan Negeri Lubuk pakam, Kepala Kementerian Agama Deli Serdang dan Pimpinan  OPD terkait lainnya,para

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, bahwa sumber daya manusia yang berkualitas itu dicapai melalui proses pendidikan. Proses pendidikan yang berkualitas, memerlukan guru-guru hebat, yang memiliki kompetensi yang unggul, baik kompetensi kepribadian, profesional dan sosial. Hari ini, saya bangga berada di hadapan guru-guru hebat, guru-guru profesional, yang memiliki integritas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.

Lanjut Bupati, bahwa ia juga bisa merasakan bagaimana sulitnya bapak ibu Guru berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi. Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi dengan membuat pembelajaran daring yang menarik bagi semua siswa. Sementara di daerah yang sulit akses internetnya, banyak guru yang mengambil risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah. Berkat ketangguhan bapak dan ibu guru, kita berhasil menghadapi situasi ini. Sehingga kita sudah bisa melaksanakan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, demi keselamatan semua warga sekolah.

Bupati juga menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Guru ini, harus dijadikan momentum untuk berbenah, menyiapkan generasi muda yang tanggap dan tangguh. Guru sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa. Karena pendidikan adalah jalan panjang dari sebuah bangsa dalam menjawab tantangan membangun martabatnya.

“Satu orang hebat bisa melahirkan beberapa karya hebat. Tetapi satu guru hebat bisa melahirkan ribuan orang hebat. Maka dari itu, mari lanjutkan misi mulia, dengan tidak berhenti belajar, berinovasi, melakukan penelitian, mempersiapkan mental serta meningkatkan profesionalisme. Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan melalui guru-guru tangguh, untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera,” kata Bupati H Ashari Tambunan.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudy Hilmawan SE,MM menjelaskan bahwa bulan November merupakan bulan Guru, karena di bulan November inilah lahir wadah perjuangan kaum Guru yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia  tepatnya pada tanggal 25 November 1945 sebagai hasil dari kongres Guru-Guru Indonesia pada tanggal 24 sampai dengan 25 November 1945 di Kota Surakarta, dan pada tanggal 25 November 1994 dikeluarkan keputusan Presiden No 78 yang menetapkan Tanggal 25 November sebagai Hari Guru nasional. (man)

Mungkin Anda juga menyukai