Isi BBM Pakai Jerigen, Mobil Minibus Terbakar di SPBU Lubuk Pakam

Deli Serdang (medanbicara.com) -Satu unit mobil minibus Kijang Kapsul BK 1299 GA terbakar, di SPBU Jalan Imam Bonjol Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Serdang, Selasa (14/9/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi diperoleh, sebelumnya pemilik mobil yang belum diketahui identitasnya mengisi BBM jenis Pertalite, namun pemilik mobil bukan mengisi BBM untuk mobilnya melainkan mengisi di dalam jerigen diduga untuk diperjualbelikan.

Mobil tiba-tiba terbakar diduga ada percikan api dari mobil, dan menyambar BBM di jerigen di dalam minibus tersebut. 

“Saya biasa jualan mangkal di sini Pak, tiba- tiba api membesar di mobil itu langsung saya lari dan mengambil alat pemadam api ringan (apar) dan menyemprotkan ke mobil tersebut untuk memadamkannya,” kata Muhammad Yusin (29), warga Bakti I Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam.

Ia menyebutkan pihak pegawai SPBU tidak berani memadamkan api, sehingga ia mengambil langkah untuk memadamkan api di mobil tersebut. “Mereka petugas SPBU tidak berani memadamkannya, ada apar dan saya ambil langsung serta memadamkan api. Ada sekitar 15 menit saya padamkan, ya saat memadamkan mereka para petugas atau operator SPBU ikut membantu,” kata Yusin.

Disebutkannya, bahwa ia tidak tahu siapa pemilik mobil yang terbakar, namun ia melihat bahwa salah satu pemilik mobil mengalami luka bakar di bagian pinggangnya.

“Ada dua orang di dalam mobil itu, saya rasa ibu sama anak laki-lakinya, anak laki lakinya yang menyetir dan mengisi BBM ke dalam jerigen yang sudah disiapkan di dalam mobil, sedangkan ibunya terlihat di dalam mobil juga sambil main handphone, saya tidak tahu pemiliknya kemana, kemungkinan ke rumah sakit karena ada yang luka bakar,” kata Yusin.

Peristiwa kebakaran tersebutpun mengundang banyak perhatian masyarakat untuk melihat apa yang terjadi. Pihak Polresta Deliserdang langsung bergegas ke lokasi kejadian dan memasang garis polisi (police line ) dan melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

” Ya, masih dalam penyelidikan, pihak kita tadi sudah olah TKP,” kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus. (man)

Mungkin Anda juga menyukai