Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Lubuk Pakam, Wabup: Tunjukkan Jika Deli Serdang Ini Kabupaten Hebat

Deli Serdang (medanbicara.com) -Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menjadi pembina upacara pengibaran bendera Merah Putih di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lubuk Pakam, Senin (14/3/2022).

Dalam sambutannya, persis seperti yang disampaikan Wabup di SMA Negeri 1 Beringin, Senin lalu (7/3/2022), Wabup berpesan agar para siswa SMA Negeri 1 Lubuk Pakam selalu belajar dengan tekun dan bekerja keras, serta menghormati guru dan orangtua.

“Saya berdiri di sini, diawali dari sekolah, mulai sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), dan kuliah di perguruan tinggi. Tanpa sekolah, saya tidak bisa seperti ini. Mari belajar dan kerja keras, ikuti aturan, hormati guru, orangtua. Mudah-mudahan bisa jadi orang yang berguna bagi bangsa ini. InsyaAllah bisa mencapai cita-cita. Tanpa belajar, tidak mungkin jadi orang hebat. Orang-orang hebat itu pasti sekolah,” kata Wabup.

Wabup juga berpesan, agar para siswa untuk selalu menjaga nama baik SMA Negeri 1 Lubuk Pakam. Terlebih, SMA Negeri 1 Lubuk Pakam berada di ibu kota Kabupaten Deli Serdang. Apalagi, selama ini SMA Negeri 1 Lubuk Pakam menyandang status sebagai sekolah terbaik di Kabupaten Deli Serdang.

“SMA 1 Lubuk Pakam ini menurut informasi adalah SMA terbaik di Kabupaten Deli Serdang. Justru karena itu, jaga nama baik sekolah ini. Sekolah ini di ibu kota Kabupaten Deli Serdang,” tegas Wabup.

Salah satu cara untuk menjaga nama baik SMA Negeri 1 Lubuk Pakam, sebut Wabup, adalah mematuhi aturan-aturan di sekolah, menjaga sikap dan tingkah laku, seperti tidak merokok, tidak ugal-ugalan di jalan raya, dan lainnya.

“Setelah pulang sekolah, main-main, di baju itu ada tanda SMA ini. Jaga nama baik sekolah ini, jika bukan kalian siapa lagi? Baik dan hancurnya sekolah ini ada di pundak kalian. Di luar sana, harus jaga nama baik sekolah. Yang laki-laki jangan merokok. Ini nanti saya lihat, naik sepeda motor, itu sepeda motor digeber-geber, bonceng tiga, merokok. Itu menunjukkan kalianlah yang merusak sekolah ini. Mudah-mudahan saja bonceng tiga itu bukan dari sekolah ini,” imbuh Wabup.

Wabup juga memotivasi para siswa, di mana ada alumni SMA Negeri 1 Lubuk Pakam yang sudah sukses menyandang bintang dua atau jenderal.

“Sekarang sudah ada yang bintang dua dari sekolah ini. Tidak ada yang bisa jadi orang hebat, tanpa belajar. Hanya main-main saja, merokok, duduk di kafe, tidak mungkin jadi jenderal. Itu harus sekolah. Sekali lagi, tidak mungkin orang lain yang menjaga nama baik sekolah ini, kalau bukan kalian. Kita juga saling menjaga nama baik Deli Serdang ini. Karena kita saling menjaga itu, makanya Deli Serdang ini hebat,” pungkas Wabup.

Di kesempatan itu pula, Wabup menyinggung soal prestasi PSDS Deli Serdang, tim kebanggaan Kabupaten Deli Serdang, yang mampu melaju ke Liga 2 tahun depan.

“Kemarin, PSDS bisa melaju ke Liga 2. Luar biasa PSDS itu, luar biasa Deli Serdang ini. Jadi tunjukkan. Jika ada yang tanya di mana itu Deli Serdang? Jawab, itu yang ada SMA Negeri 1 Lubuk Pakam. siswanya baik-baik, hebat-hebat,” ungkap Wabup.

Di akhir sambutan, Wabup berpesan kepada para siswa, untuk menjadi garda terdepan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, dengan selalu menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Pandemi belum berlalu. Siswa-siswa harus bisa menjadi garda terdepan pencegahan Covid-19. Memberi dan menyarankan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehat-sehat kita semua. Agar, jika selama ini tiga kali belajar, mudah-mudahan belajar bisa kembali seperti biasa,” pesan Wabup.

Bersama Wakil Bupati, hadir Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudy Hilmawan SE MM, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfostan Deli Serdang Dani Rezeki ST, Kepala SMA Negeri 1 Lubuk Pakam Drs. Ramli Siregar M.Si bersama Wakil Kepala Sekolah Dan Komite Sekolah. (man)

Mungkin Anda juga menyukai