Jalan Diaspal, Warga Desa Nogo Rejo Gelar Syukuran

Deli Serdang (medanbicara.com) – Warga Dusun VII, Desa Nogo Rejo, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, menggelar syukuran atas di aspalnya jalan di dusun tersebut, Sabtu (19/3/2022), pukul 11.00 WIB. 

Syukuran itu pun dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar didampingi Camat Galang, M Faisal Nasution SSTP MAP. 

Di acara yang turut dihadiri anggota DPRD Deli Serdang Ir Darbani Dalimunthe, pengurus Kadin Deli Serdang, tokoh masyarakat Nogo Rejo Suyono, tokoh agama, pengajian dan remaja masjid, pengurus organisasi kepemudaan (OKP) setempat, dan lainnya itu, Wabup menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang memberi apresiasi terselenggaranya syukuran tersebut atas dibangunnya jalan di desa tersebut. 

“Di Kabupaten Deli Serdang, ada 380 desa dan 14 Kelurahan di 22 kecamatan. Untuk pembangunan, tentunya perlu proses. Oleh karenya, diminta kepada masyarakat agar merawat jalan yang telah diaspal,” kata Wabup. 

Jika ada lubang kecil karena rusak, sambung Wabup, hendaknya masyarakat bergotong royong membeli semen agar jangan sampai lubang kecil tersebut berdampak melebar, akhirnya rusak sebelum waktu yang ditentukan.

Di kesempatan itu, Wabup juga berpesan agar masyarakat patuh dan taat kepada pemerintah. Bagi yang belum vaksin diimbau untuk segera vaksin.

“Saat ini, virus berkembang di mana-mana. Corona masih di sekitar kita. Jangan sampai masyarakat ada yang belum divaksin, karena angka kematian warga Deli Serdang akibat virus Corona angkanya cukup tinggi. Harus vaksin, maka kehidupan masyarakat akan normal seperti sedia kala,” imbau Wabup. 

Wabup juga mengingatkan, agar warga Desa Nogo Rejo jangan saling bersitegang dalam menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Jangan sampai terjadi konflik. 

“Sebentar lagi masyarakat akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa. Jangan karena berbeda pilihan, suami tidak cakapan sama istri. Pada intinya, perbedaan itu bagus. Namun jangan sampai menjadi konflik antara warga dan sahabat selama ini. Siapa pun yang menang itulah putra terbaik dan itulah kepala desa kita,” pesan Wabup. 

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Ustaz Rokip menyatakan warga mengapresiasi pengaspalan jalan tersebut. 

“Kesemuanya jalan (infrastruktur) Desa Nogo Rejo saat ini telah teraspal, maka dari itu kami sepakat mengadakan acara yang sangat sederhana ini, namun punya nilai yang sangat tinggi,” katanya. 

Di tempat yang sama, anggota DPRD Deli Serdang, Ir H Dharbani Dalimunthe, mengatakan pengaspalan jalan sudah semestinya dibangun pemerintah. 

Maka dari itu, masyarakat diminta untuk tetap mendukung pemerintah.

“Kesemuanya perlu proses. Saya selaku anggota dewan yang mewakili rakyat, khususnya Desa Nogo Rejo. Jalan yang telah diaspal agar dirawat karena kapasitas jalan tonase 8 ton. Kalau dilalui di atasnya pasti sebelum waktunya sudah rusak lagi,” kata Darbani. (man)

Mungkin Anda juga menyukai