Jasad Korban Hanyut di Sungai Serdang Ditemukan Tersangkut di Batang Kayu

Jasad korban saat ditemukan. (man)

Deli Serdang (medanbicara.com)- Jasad Mubin Saragih (22), warga Dusun X Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang ditemukan sekitar 15 meter dari lokasi tenggelam, Kamis (16/4/2020) sekira pukul 22.30 Wib.

Informasi dihimpun, jasad korban pertama kali ditemukan Anwar alias Uli (33), warga Dusun X Desa Serdang Kecamatan Beringin dan Asri (39), warga Batu 8 Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang yang ikut mencari korban.

Ketika itu, kedua warga melihat jasad korban Mubin Saragih tersangkut pada batang kayu dengan posisi miring yang berjarak sekira 15 meter dari lokasi korban tenggelam. Lalu kedua saksi dan warga sekitar yang terus melakukan pencarian melaporkan penemuan korban ke Polsek Beringin Polresta Deli Serdang. Selanjutnya korban disemayamkan di rumah duka di Dusun X Desa Serdang, Kecamatan Beringin

Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing didampingi oleh Kanit Reskrim, Iptu D Manalu SH dan personel Polsek Beringin tiba di rumah duka dan mengucapkan turut berduka cita kepada orangtua korban.

Syafi’i Saragih, orang tua korban menyampaikan terimakasih kepada Polsek Beringin dan seluruh warga yang telah membantu pencarian dan menerima kematian korban. Kemudian membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi terhadap jasad korban dan menerima dengan ikhlas atas musibah yang terjadi serta tidak akan menuntut siapapun atas kematian korban.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Yemi Mandagi SIk saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing membenarkan jasad korban ditemukan.

Sebelumnya korban bersama temannya Hotman Batubara (20), warga Dusun V Desa Baru Kecamatan Batang Kuis, berenang di Sungai Serdang. Saat itu yang masuk duluan ke sungai adalah Hotman Batubara.

Kemudian korban menyusul dengan cara melompat ke sungai memakai baju kaos warna abu-abu dan celana pendek. Setelah korban melompat kesungai, Hotman Batubara melihat korban masih berenang. Namun saat Hotman Batubara melihat lagi korban tidak muncul-muncul.

Lalu Hotman Batubara, memberitahukan dan minta tolong kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian. Tak berapa lama Polsek Beringin Polresta Deli Serdang yang mendapat kabar turun kelokasi kejadian. Bersama masyarakat dan instansi terkait, pencarian korban dilakukan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai