Jelang Pilkada, Personel Sat Sabhara Polresta Deli Serdang Digembleng Latihan Dalmas

Deli Serdang (medanbicara.com)ā€“ Pasukan Dalmas Polresta Deli Serdang digembleng latihan pengendalian massa (Dalmas) lanjutan dalam rangka menghadapi Pilkada Sumatera Utara 2020.

Latihan dan drill gerakan dakhura dipraktekkan di lapangan hijau dengan penuh semangat dipimpin oleh Kasat Sabhara, Kompol Bulat Panjaitan, SH, Rabu (11/11/2020).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kasat Sabhara, Kompol Bulat Panjaitan, SH menjelaskan, salah satu hal yang paling penting dalam pengamanan menjelang Pilkada 2020 adalah kemampuan pengamanan dari Dalmas karena pleton Dalmas merupakan pasukan yang diperlengkapi tameng dan tongkat serta gas air mata.

“Komponen paling penting dalam pengamanan menjelang pilkada yaitu Dalmas, karena gangguan kamtibmas yang akan timbul jika tidak kondusif adalah aksi unjuk rasa. Oleh karena itu personel Sat Sabhara juga harus mampu dalam pengendalian massa, baik eskalasi awal hingga lanjut,” ujarnya.

Dia berharap banyak latihan pengamanan, personel Sat Sabhara akan selalu siap kapanpun dibutuhkan dan dalam kondisi apapun terutama saat ini tahapan pilkada.

“Walaupun Kabupaten Deli Serdang tidak melaksanakan Pilkada, namun personel Sat Sabhara selalu siap apabila dibutukan,” ujarnya.

Personel Sat Sabhara dilatih untuk pengamanan pilkada agar profesional dalam pengamanan aksi unjuk rasa menjelang pilkada di Sumut. (man)

Mungkin Anda juga menyukai