Kapolsek Batang Kuis Sosialisasi P4GN

Deli Serdang (medanbicara.com) – Kapolsek Batang Kuis AKP Mardianta Boru Ginting, SH, mensosialisasikan pentingnya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada puluhan pelajar SMA Negeri 1 Batang Kuis Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Kamis (13/02/2020), di aula sekolah setempat.

Turut mendampingi Kapolsek, Kanit Bimas Ipda Supriyanto, KBO Narkoba Polresta Deli Serdang Iptu R. Sianipar, Bhabinkamtibmas Aiptu Wira Kesuma dan dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kuis Adi Sumarno, Spdi serta para guru.

Dalam paparannya, Madianta Boru Ginting, SH menyatakan peredaran narkoba saat ini sangat marak terjadi, dan tidak mengenal tempat dan latar belakang pendidikan siapapun. Itu artinya, sambung Kapolsek, penyebaran obat-obatan terlarang juga bisa menimpa remaja selaku generasi penerus yang mengenyam pendidikan di sekolah. Tetap rajin belajar, dan jangan sesekali mencoba barang haram tersebut, karena bisa mengganggu kesehatan dan merusak masa depan

“Dewasa ini, peredaran gelap narkotika sudah sangat membahayakan dan patut diwaspadai. Jika tidak diantisipasi sejak dini, maka akan berdampak negatif bagi kelangsungan hidup kita. Oleh karenanya, hindari dan katakan tidak terhadap narkoba,” imbau Kapolsek.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, KBO Narkoba Polresta Deli Serdang Iptu R. Sianipar mengharapkan Siswa Siswi SMAN 1 Batang Kuis menghindari dan menolak ajakan untuk menggunakan Narkoba, jauhi tempat tempat yang selalu menjadi tempat penyalahgunaan Narkoba seperti warnet, karoke, bilyar, club malam , dan sebagainya.

“Diharapkan peran serta para guru dan pihak Sekolah untuk selalu mengawasi siswa siswinya agar terhindar dari pergaulan bebas dan bahaya penyalahgunaan Narkoba serta berperan aktif bahu membahu membantu pihak yang berwenang dalam menanggulangi dan memerangi Narkoba guna menjaga generasi masa depan bangsa,” ucap Iptu Reinhard Sianipar

Adi Sumarno, Spdi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kuis mengharapkan melalui bimbingan yang disampaikan, dapat menimbulkan kesadaran dikalangan siswa siswi bahwa betapa pentingnya perhatian akan pencegahan peredaran Narkoba, sehingga bisa meminimalisir peredarannya guna menjadikan bibit generasi muda yang bebas dengan narkoba, sehingga dapat menjadikan generasi penerus bangsa yang berguna bagi keluarga dan juga bangsa ini. (man)

Mungkin Anda juga menyukai