Kapolsek Bersama Forkompicam Beringin Gelar Analisa dan Evaluasi PPKM

Deli Serdang (medanbicara.com) – Pemerintah pusat  baru-baru ini kembali mengumumkan mengenai perpanjangan PPKM  sampai dengan tanggal 30 Agustus 2021,.sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri No 37 tahun 2021.

Dalam menanggapi keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM  tersebut sekaligus sebagai upaya penanganan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang, AKP Doni Simanjuntak, SH bersama Forkopimcam Beringin menggelar rapat analisis dan evaluasi (anev) penanganan Covid-19, di Aula Kecamatan Beringin, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Beringin Wahyu Rismiana SSTP, MAP, Danramil 23 Beringin Mayor Inf AH Pane, Sekcam Beringin Iskandar Siregar SSos. M.Ap, Waka Polsek Beringin Iptu Erwin SH, para Bhabinkamtibmas Polsek Beringin, para Bhabinsa Koramil 23 Beringin serta Staf Camat Beringin.

Pada rapat Anev yang digelar di Aula Kecamatan Beringin tersebut membahas masalah warga yang terkonfrmasi Covid 19 dan juga pemberlakuan jam malam bagi kegiatan masyarakat, yang selama ini masih ada khususnya warung-warung kecil/pedagang kaki lima yang belum mentaati PPKM. Sehingga menjadi topik bahasan dalam upaya penertiban dan pemahaman kepada masyarakat. 

Pada anev itu, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang, AKP Doni Simanjuntak, SH menjelasakan sesuai data yang diterima dari tenaga kesehatan, bahwa penyebaran Covid 19 per tanggal 23 Agustus 2021 tercatat sebanyak 65 orang, dan untuk di Kecamatan Beringin sendiri terdapat 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu di Desa Tumpatan. 

Kegiatan PPKM Mikro dalam bidang percepatan penanganan warga yang terpapar harus tetap ditingkatkan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Maka dari itu, penguatan Treasing terhadap warga Desa yang terkonfirmasi Positif Covid-19 haruslah seakurat mungkin.

“Untuk hal pencegahan, Polsek Beringin Polresta Deliserdang bersama Koramil 23 Beringin, beserta Satgas Covid-19 Kecamatan Beringin terus menggelar operasi Yustisi untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 ini,” sebutnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai