Kejar Maling HP, Warga Temukan Sepeda Motor Tanpa Plat

Deli Serdang (medanbicara.com)- Rumah Sujarman (46), di Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang disatroni maling. Satu unit HP merek Xiaomi Redmi 9 milik anaknya yang dicas di kamar digondol pelaku, Rabu (7/4/2021) sekira pukul 03.00 Wib.

Namun, saat warga mengejar pelaku, sepeda motor Satria FU tanpa plat ditemukan sekitar 200 meter dari rumah korban. Informasi diperoleh, sebelumnya HP merek Xiomi Redmi 9 dicas oleh Fina Rahayu (21), di tempat tidur. Saat mendengar cok hp dicabut oleh maling, Fina Rahayu tersentak dan spontan terbangun dari tidurnya karena terkejut melihat ada orang yang tidak dikenal.

Fina Rahayu langsung menjerit dan minta tolong. Mendengar teriakan Fina Rahayu, pelaku melarikan diri dengan cara melompat dari jendela. Warga yang mendengar teriakan dan jeritan Fina Rahayu, terbangun dan langsung keluar rumah mendatangi rumah Fina Rahayu. Tiba di rumah Fina Rahayu, warga langsung berpencar untuk mencari pelaku

Setelah berkeliling beberapa jam, warga malah menemukan satu unit sepeda motor Satria F warna hitam, sayap dan batok lampu warna hijau tanpa plat, posisi sepeda motor tersebut tidak jauh ditutupi dengan sampah.

Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang, AKP Soedarjanto SH saat dikonfirmasi menyebutkan korban sudah membuat laporan pengaduan, dan pelaku pencurian HP masih dalam penyelidikan.
“Sepedamotor Satria FU yang ditemukan belum tentu milik pelaku pencuri HP, karena sepedamotor itu ditemukan sekitar 200 meter dari tempat kejadian perkara (TKP),” sebutnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai