Ketua Fraksi PDIP DPRD Deli Serdang Ronaldta Tarigan Tutup Usia

Deli Serdang (medanbicara.com)-Ketua Fraksi PDIP DPRD Deli Serdang, Ronaldta Tarigan tutup usia, di Rumah Sakit Columbia Medan. Ia meninggal akibat serangan jantung saat kegiatan raker, di Brastagi Cotec, Jumat (26/2/2021) pagi.

Jenazah Ronaldta Tarigan dilepas dari Kantor DPC PDIP Deli Serdang oleh Ketua DPC PDIP Deli Serdang, Eko Sopianto ke Gedung DPRD Deli Serdang. Jenazah Ronaldta Tarigan dibawa dengan mobil ambulans PDIP Deli Serdang dengan diiringi oleh seluruh anggota PDIP Deli Serdang.

Kemudian seluruh anggota DPRD Deli Serdang, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, Wabup, HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein beserta rekan rekan yang lainnya memberikan penghormatan terakhir kepada Ronaldta Tarigan selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga.

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan menyebutkan bahwa almarhum Ronaldta Tarigan adalah sosok yang bersemangat tinggi untuk memajukan Kabupaten Deli Serdang.

“Saya mengenal pribadi almarhum tulus ceria berjiwa besar dan berhati baik semangatnya tinggi untuk memajukan Deli Serdang yang kita cintai ini,” kata Ashari Tambunan, dalam sambutannya pada pelepasan jenazah, di ruang Paripurna Gedung DPRD Deli Serdang, Sabtu (27/2/2021).

Ia juga menyebutkan bahwa secara pribadi sangat kehilangan Ronaldta Tarigan sebagai sahabat, maupun rekan kerja di Pemkab Deli Serdang.

“Saya sangat kehilangan, selamat jalan Ronald, keceriaan semangat dan kebaikan jiwa hatimu akan menjadi kenangan bagi kami semua,” sebut Ashari Tambunan.

Bupati mewakili masyarakat Deli Serdang mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian Sekretaris PDIP Deli Serdang tersebut.

“Kita melepas saudara kita menghadap Tuhannya. Atas nama Pemkab Deli Serdang izinkan saya menyampaikan bela sungkawa yang sebesar besarnya. Kita semua kehilangan dan saya percaya masyarakat Deli Serdang kehilangan putra terbaik,” katanya.

Dikatakannya dan ia mendoakan agar almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mudah mudahan saudara kita almarhum Ronaldta dibawa ke hadapan Tuhan di tempat terbaik dan Semoga mendapat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk keluarga saya berharap tetap tabah dan sabar atas musibah ini. Untuk anak-anak dan istri yang ditinggalkannya banggalah memiliki seorang Ronaldta Tarigan karena beliau adalah sosok kepala keluarga yang sangat baik,” tandas Bupati Deli Serdang.

Sementara itu Pelaksana Sekwan DPRD Deli Serdang Indrawansyah membacakan riwayat hidup almarhum Ronaldta Tarigan.

Mewakili keluarga, Mayor Barus menyebutkan bahwa pelepasan jenazah almarhum Ronaldta berharap dengan prosesi yang baik di DPRD Deli Serdang.

“Terima kasih atas doa dari kawan-kawan almarhum dan jenazah ini kami serahkan ke DPRD dengan prosesi secara baiknya. Dan Kami sebagai keluarga mohon maaf bila ada salah kata ucapan semasa Almarhum masih hidup,” kata Mayor Barus.(man)

Mungkin Anda juga menyukai