Ketua Kwarcab Deli Serdang Sahkan Sembilan Gugus Depan di Jajaran Kwartir Ranting Hamparan Perak

Deli Serdang (medanbicara.com) – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gerakan Pramuka Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar mengesahkan Sembilan Gugus Depan  Gerakan Pramuka di jajaran Kwartir Ranting Hamparan Perak sekaligus melantik dan mengukuhkan masing-masing Ketua Mabigus (Majelis Pembimbing Gugus) dan Pembina Gugus Depan  Masa Bakti 2021-2023. Berlokasi di Yayasan Pendidikan (YP) Delisha, Jl. Karya Bakti Desa Tandam Hilir II Kecamatan Hamparan Perak, Sabtu (13/11/2021) sore.

Ikut hadir pada pelantikan tersebut, Para Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang antara lain  Yudi Hilmawan SE.,MM, Yakob Madaranto, Endang Purwanto SH,Drs. Syahrul M.Pd, Sekretaris Gerakan Pramuka Deli Serdang Drs. H. Idris M.Pd, Camat sekaligus Ketua Mabiran Hamparan Perak Jahar Effendy S.Sos., M.AP, Ketua Kwarran Hamparan Perak Ibnu Salman S.Ag., M.AP beserta Pengurus, Ketua Yayasan  Pendidikan Delisha Arief Winarto, S.Pd.,SE.,M.Si.

Pada Kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang yang juga Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar memberikan apresiasi kepada sembilan gugus depan yang baru saja dilantik.

“Hari ini merupakan pelantikan gugus depan yang terbanyak dan mudah-mudahan pelantikan ini membawa manfaat serta  semangat kakak-kakak pengurus untuk membina adik-adik pramuka yang nantinya akan menjadi calon pemimpin dimasa yang akan datang,” kata Ketua Kwarcab

Selamat kepada kakak-kakak pengurus yang dilantik dan dikukuhkan sekaligus berharap dapat mengembankan pendidika pembinaan pramuka di gugus depan masing-masing.Dengan terbentuknya gugus depan ini, kakak-kakak dapat membentuk anggota pramuka berjiwa pancasila , setia dan patuh kepada NKRI serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna bagi dirinya sendiri ,Bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara,” harap Ketua Kwarcab.

“Sesuai dengan visi – misi gerakan pramuka Deli Serdang Tahun 2021-2025 yaitu membentuk kaum muda yang maju dan berkarakter. Menumbuhkan pramuka garuda sesuai dengan tingkatannya digugus depan masing-masing,” jelas Ketua Kwarcab. (man)

Mungkin Anda juga menyukai