KPK Periksa Kajari Deli Serdang, Diduga Terlibat Korupsi

Deli Serdang (medanbicara.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Kajari Deli Serdang, TW, SH dugaan kasus korupsi. Belum tahu pasti dugaan kasus korupsi yang dilakukan oknum Kajari Deli Serdang tersebut.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi via WastApp Kamis (10/9/2020) sore mengatakan, bahwa KPK ada kegiatan penyelidikan atas dugaan korupsi melibatkan aparat penegak hukum di Kabupaten Deli Serdang.

“Benar ada kegiatan penyelidikan KPK atas dugaan korupsi yang diduga melibatkan aparat penegak hukum di Deli Serdang. Karena ini masih proses penyelidikan, maka kami belum bisa menyampaikan lebih jauh terkait kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” jawab Ali Fikri membalas Wast App wartawan.

Pantauan sejumlah wartawan di Kantor Kejari Deli Serdang sore sejumlah pejabat susah untuk dikonfirmasi baik Kajari Deli Serdang dan para pejabat lainnya. Salah satu pejabat Kejari Deli Serdang diketahui bernama Erthy P Simbolon SH menyebutkan Kajari ada di kantor dan ada salah satu jaksa pada Kejaksaan Negeri Deli Serdang bernama G Samosir SH malah tidak mengetahui.

Pihak Kejaksaan Negeri Deli Serdang tidak ada yang mau berkomentar terkait kabar tidak sedap yang menerpa Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, TW SH. Sudah sepekan lamanya orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Deli Serdang itu diisukan dugaan permasalahan hukum.

Meski tidak diketahui secara pasti siapa yang melakukan penindakan, namun informasi yang beredar di masyarakat dikabarkan TW, SH kini berurusan dengan penegak hukum. Bahkan salah satu penegak hukum informasinya mendatangi Kantor Adyaksa tersebut di Jalan Sudirman, Kecamatan Lubuk Pakam.

Wartawan yang hendak melakukan konfirmasi juga mendapat kesulitan. Nomor ponsel TW, SH yang biasanya aktif ketika dihubungi wartawan kini sudah dalam keadaan non aktif.

Aplikasi Whatsapp yang dimiliknya juga sama hampir sepekan lamanya tidak lagi pernah online.

Sudah dari beberapa hari belakangan banyak masyarakat yang menanyakan kepastian masalah TW, SH kepada awak media. Hal ini karena informasi yang diterima masyarakat semakin berkembang.

Pantauan di kantor Kejaksaan Negeri Deli Serdang pun kini semakin diperketat oleh petugas keamanan. Saat pertama kali berada di pintu gerbang utama kantor Kejaksaan Negeri Deli Serdang pihak keamanan pun langsung menanyakan apa tujuan kedatangan termasuk juga wartawan.

Meski ruang media center untuk wartawan ada di depan gedung Kejaksaan Negeri Deli Serdang namun pertanyaan tujuan kedatangan tetap saja dilontarkan oleh petugas keamanan.

Beberapa pegawai yang diwawancarai oleh sejumlah wartawan menjawab berbeda-beda ketika ditanyai dimana keberadaan Kajari sebenarnya. Selain ada yang menyebut pagi hari yang bersangkutan datang, ada pula yang menyebut sudah dua hari tidak nampak. Keterangan mereka satu sama lain berbeda karena ada juga yang menyebut kalau TW, SH, ada datang pada satu hari sebelumnya.

Hingga berita ini dikirim Kajari Deli Serdang belum bisa dimintai klarifikasi. Nomor ponselnya masih belum aktif-aktif. Salah satu Kasubsi di Seksi Intelijen Kejari Deli Serdang Herry Sembiring SH saat dikonfirmasi via telefon malah menyebutkan jika informasi pemeriksaan Kajari Deli Serdang TW, SH oleh KPK adalah hoaks. (man)

Mungkin Anda juga menyukai