Lapas Lubuk Pakam Gelar Apel Deklarasi Zero Halinar

Deli Serdang (medanbicara.com) -Petugas Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar apel Deklarasi Zero Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba), di Aula I Dr Sahardjo, Kàmis (30/9/2021)

Deklarasi dipimpin langsung Kalapas Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut, Hudi Ismono, A.Md.IP,SH,MH dan diikuti seluruh jajarannya. Apel Deklarasi diawali dengan menyanyikan Lagu “Bagimu Negeri” dilanjutkan dengan pembacaan komitmen bersama Deklarasi Zero Halinar dan penandatanganan komitmen bersama oleh pejabat struktural.

Dalam arahannya Kalapas Lubuk Pakam Hudi Ismono memberikan peringatan tegas terkait komitmen yang sama-sama diikrarkan oleh seluruh petugas.

“Ini merupakan Komitmen Bersama dari seluruh pegawai, maka saya tidak mentolerir dan akan mengambil langkah tegas sesuai aturan dan ketentuan jika ada pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan yang melanggar,” tegas Hudi Ismono.

Hudi Ismono juga menuturkan bahwa deklarasi ini dilakukan sebagai langkah mewujudkan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas). Seluruh petugas pun menyatakan komitmen bersama untuk menjaga marwah dan nama baik Lapas Kelas II B Lubuk Pakam demi kemajuan pemasyarakatan.

Di lain tempat, setelah apel deklarasi selesai Kalapas Lubuk Pakam Hudi Ismono berserta jajaran melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil sitaan razia periode Triwulan III.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam yang bebas Halinar, zero handphone, zero pungli, dan zero narkoba,”tegas Hudi Ismono.

Barang barang hasil sitaan Razia yang dimusnahkan yaitu, Handphone, Charger, Headset, dan sajam serta kabel kabel listrik. Pemusnahan barang sitaan hasil Razia dilakukan oleh Kalapas Lubuk Pakam serta didamdimpingi oleh pejabat struktural. (man)

Mungkin Anda juga menyukai