Mandi-Mandi, Lalu Menyeberang, Eh…Diterjang Arus, Pelajar SMA Methodis Tanjung Morawa Hanyut di Sungai Belumai

Dustine Diego (17) semasa hidup dan ibunya. (Ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)-Dustine Diego (17), warga Gang Pekong Lingkungan IV Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, hanyut di aliran Sungai Belumai, Jalan Khatib Malik Dusun III, Bandar Labuhan Bawah, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (4/9/2020) sekira pukul 16.30 Wib.

Sampai sejauh ini, pelajar kelas III SMA Methodis Tanjung Morawa itu belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian.

Informasi diperoleh, sebelumnya korban bersama teman-temannya bermaksud untuk mandi dan bermain namun kondisi arus sungai sedang deras. Saat korban, dan kawan kawan masuk ke dalam aliran sungai, temannya bernama Dimas (15), warga Gang Sepakat Dusun IX Pasar XIV, Desa Limau Manis, Kecamatan TanjungbMorawa, terlebih dahulu menyeberangi sungai dan selamat sampai ke darat.

Kemudian disusul oleh korban dan kawan-kawan turut menyeberangi sungai dengan cara saling bergandengan. Ketika tepat berada d itengah aliran sungai, tiba-tiba korban dan kawan-kawan diterjang arus deras sungai hingga melepaskan diri dan berusaha menyelamatkan diri.

Teman korban bernama Edka Pratama (16), warga Gang Sepakat Dusun IX Pasar XIV, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, sempat berusaha menyelamatkan korban namun karena derasnya arus sungai, di terpaksa berusaha menyelamatkan diri dengan memegang batang bambu dan menepi. Korban tidak dapat diselamatkan dan berusaha meminta bantuan kepada warga setempat.

Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang yang mendapat kabar, turun ke lokasi korban tenggelam dan melakukan pencarian bersama warga. Namun pencarian korban terpaksa dihentikan karena arus sungai makin deras.

Menurut keterangan Yeni (42), ibu korban mengatakan jika Korban tidak ada permisi untuk bermain-main bersama teman-temannya dan sewaktu kejadian, Yeni sedang bekerja dan mengetahui kejadian tersebut dari teman-teman korban.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Sawangin saat dikonfirmasi menyebutkan jika pihaknya telah berkordinasi dengan Tim SAR untuk melakukan pencarian korban. (man)

Mungkin Anda juga menyukai