Massa Pemantau Keuangan Negara Unjuk Rasa ke Kantor Kejari Deli Serdang

Deli Serdang (medanbicara.com) – Massa dari Pemantau Keuangan Negara (PKN) melakukan unjuk rasa damai ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang, Kamis (9/12/2021).

Dengan membawa pengeras suara dan spanduk, massa PKN yang dikoordinir Halomoan Sianturi dan Marius Giawa tiba di Kantor Kejari Deli Serdang sekitar pukul 11.00 Wib.

Dalam orasinya, massa menyebutkan sebelumnya pada18 November dan 23 November 2021 telah melakukan aksi, hari ini massa datang kembali dengan tuntutan agar Kejari Deli Serdang menegakkan hukum kepada pelaku tindak pidana korupsi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

“Mematuhi dan melaksanakan putusan Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Utara No. 60/PTS/KIP-SU/IX/2021, dan menindaklanjuti surat permohonan Informasi Publik dari pemantau keuangan negara No. 01/KEJARI/Deli Serdang/PKN/IX/2021. Menegakkan keadilan dan supremasi hukum dalam penyidik setiap pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah Kabupaten Deli Serdang,” sebut massa.

Sekira pukul 11.15 Wib, perwakilan massa sebanyak 10 orang diterima di ruang pers conference oleh Kas Intelijen Kejari Deli Serdang, Sahrun Hasibuan menyampaikan bahwa tuntutan mereka masih dalam tahap pertimbangan pimpinan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai