Menjelang Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Donor Darah

Deli Serdang (medanbicara.com) -Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lapas Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Lapangan Apel Lapas Lubuk Pakam, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang. Adapun yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu seluruh petugas Lapas Lubuk Pakam dan Kepala Lapas Lubuk Pakam, Hudi Ismono.

Kalapas, Hudi Ismono mengungkapkan, donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat serta salah satu kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 58 tahun. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa pegawai perwakilan UPT se-kota Medan ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pegawai yang telah mengikuti kegiatan donor darah pada hari ini, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan kita semua diberikan kesehatan,” ucap Kalapas Lubuk Pakam.

Seluruh pegawai terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah, namun tidak semua dapat melakukan donor, dikarenakan terhalang beberapa faktor berupa, tensi, HB, dan ada juga yang telah melakukan donor sebelumnya.

Sebelum mendonorkan darah, peserta terlebih dahulu harus mengisi data yang telah disediakan oleh petugas dan memenuhi syarat. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung lancar dan tertib dengan mematuhi protocol kesehatan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai