Muscab PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi Terpilih jadi Formatur

Deli Serdang (medanbicara.com) -Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP)  menggelar musyawarah cabang (Muscab) dengan kondusif, dan menerapkan  Protokol Kesehatan, di Balairung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (2/10/2021).

Hadir dalam kegiatan Muscab PPP Deli Serdang, H Muhamad Ali Yusuf Siregar mewakili Bupati Deli Serdang, Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, Anggota DPRD Deli Serdang Partai Golkar TP Mikail Purba, Anggota DPRD Deli Serdang Partai Amanat Nasional Bayu Sumantri Agung, Anggota DPRD Deli Serdang Partai Nasdem Nusantara Tarigan Silangit, Rahman dari Golkar, Asisten I Pemkab Deli Serdang Citra Efendi Capah, Kadis Kominfo Kabupaten Deli Serdang Miska Gewasari, Dandim 0204 DS diwakili Kapten Paidi dan Kapten Arh JP Girsang, perwakilan Kapolresta Deli Serdang, Pengurus PPP DPW Sumut, Pengurus DPC PPP Kabupaten Deli Serdang, para Kader PPP Deli Serdang dan para undangan.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PPP demisioner Waluyo Hadi menyampaikan sambutannya yang intinya mendukung kepengurusan DPC PPP terpilih setelah Muscab, dan menyampaikan permohonan maaf apabila pada masa kepemimpinannya selama dua periode dirasa masih belum maksimal membesarkan PPP Kabupaten Deli Serdang.

“Tentunya saya berharap dengan kepengurusan DPC PPP Deli Serdang yang baru dapat lebih baik membesarkan PPP Kabupaten Deli Serdang dan saya mendukung penuh secara Ikhlas,” pungkasnya .

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap memberikan arahan pada pengurus DPC PPP Deli Serdang terpilih nantinya berharap PPP Deli Serdang kedepan dengan ketua baru bisa meraih satu fraksi. Meski sudah ada peningkatan kursi saat ini menjadi tiga.

“Karena saya lihat senyum Pak Misnan Aljawi  yang paling menarik ini kalau dilihat dari gambar spanduk yang terpasang di acara Muscab hari ini,” ucapnya.

Jafaruddin juga mengatakan Muscab ini adalah hal yang biasa dilaksanakan dan yang perlu disiapkan adalah kader kaderuntuk memimpin PPP yang akan datang dapat mampu mensinergikan Program Nasional di bawah kepemimpinan Ketua Umum PPP untuk dapat  meraih tiga besar nasional.

“Makanya kita jangan kendor dan harus mampu mewujudkan hal itu. Untuk penjaringan caleg kita sudah membuka pintu bagi seluruh kader yang merasa mampu silakan mendaftar baik langsung maupun online. Ke depan bagi siapa yang mampu membesarkan PPP di wilayahnya itu pasti kita dukung,” tegasnya.

Jafaruddin juga berpesan kepada pengurus DPC PPP Deli Serdang dan semua kader mampu bersinergi dengan pemerintah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, PPP juga harus memiliki andil dan peran menyoroti tentang kekerasan, kriminal, peredaran narkoba, paham radikal karena PPP harus juga berperan dalam masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

PPP Deli Serdang juga harus memiliki andil menyadarkan masyarakat terkait moral masyarakat, peredaran narkoba yang menjamur hingga ke pelosok daerah saat ini. Pembangunan di desa-desa ada beberapa daerah yang belum menikmati pembangunan. PPP harus mampu mengkoordinasikan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang nantinya.

Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan, Bupati menyebutkan kalau sejauh ini Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sangat memberikan apresiasi yang luar biasa atas dukungan terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Deli Serdang.

Pemkab Deli Serdang tentunya membuka pintu untuk bersinergi memberikan masukan.
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tentunya kemitraan antara PPP Dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terus bersinergi kedepan untuk masyarakat yang lebih baik, religius dan maju.

Dalam kesempatan ini pula, mewakili formatur terpilih Misnan Aljawi  SH MH berjanji akan tetap mengakomodir pengurus beberapa pengurus yang lama dan membuka peluang bagi kader-kader yang ingin menjadi pengurus DPC PPP Deli Serdang di bawah kepemimpinanya nanti.

“Mari kita sama sama membesarkan partai, tidak perlu ada kecemburuan antara sesama kader terkait pemilihan pengurus nantinya, karena itu tidaklah efektif membangun dan membesarkan PPP. Kita buka penjaringan silakan siapa saja siap jadi pengurus mengisi biodata profil,” tegasnya.

Misnan Aljawi dalam sambutannya sebagai perwakilan formatur DPC PPP Deli Serdang terpilih mengatakan, di hadapan peserta Muscab kalau niat berpartai itu harus ikhlas agar kegiatan yang dilakukan itu maksimal.

“Lima formatur sudah di pilih dan di tambah formatur DPP dan DPW dan di beri waktu 20 hari membentuk pengurus PPP Cabang Deli Serdang. Muscab PPP kali ini berbeda dari muscab sebelumnya. Kali ini dilaksanakan dengan sukses meski sederhana, mengapa demikian karena kita sudah sama-sama melaksanakan dengan  ikhlas. Sehingga Allah memudahkan langkah dan niat kita,” terang Misnan Aljawi SH MH.

Misnan Aljawi SH MH juga menyampaikan terimakasih kepada semua kader DPC PPP Kabupaten Deli Serdang yang dengan ikhlas melancarkan kegiatan ini, begitu juga kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terimakasih atas dukungannya, DPW PPP Sumut dan pihak pihak yang berpartisipasi dalam kelancaran proses Muscab PPP Deli Serdang berjalan lancar dan kondisif. (man)

Mungkin Anda juga menyukai