Nelayan Asal Pantai Labu Hilang di Tengah Laut

Deli Serdang (medanbicara.com)-Jamaluddin Ahmad (48), warga Dusun IV, Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, hilang di laut Selat Malaka sekitar 5 mil dari Muara Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Senin (20/9/2021).

Sampai sejauh ini, Tim Basarnas, Polairud, Keamanan Laut (Kamla) TNI AL masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang itu.

Informasi dihimpun, sebelumnya sekira pukul 11.40 Wib, menurut keterangan saksi bernama Gimin (55), warga Dusun IV Desa Paluh Sibaji, melihat perahu milik Jamaluddin Ahmad lagi berjalan tanpa ada orang dan perahu diikatkan ke sebuah tuasan atau rumpon agar tidak hanyut.

Selanjutnya Gimin langsung menghubungi keluarga bernama Abdul Azid, warga Dusun IV Desa Paluh Sibaji untuk memberikan kabar melalui via handphone bahwa Jamaluddin Ahmad alias Amat diduga terjatuh di laut, karena sampannya berjalan namun orangnya tidak ada.

Selanjutnya Abdul Azid memberikan kabar tersebut kepada keluarga untuk ditindak lanjuti agar membuat laporan kepada pihak terkait. Sekira pukul, 13.00 Wib. pihak keluarga mencari dengan menggunakan perahu nelayan menuju info yang diterima yang dipandu oleh Jahran, selaku abang ipar Jamaluddin, namun tak berhasil menemukan korban.

Sekira pukul 15.00 Wib, pihak Kamla Dan PolAirud Pantai Labu melakukan pencarian menggunakan perahu karet yang di Nakhodai Bripka Sutikno, namun belum berhasil menemukan korban. Sekira pukul 17.20 Wib pencarian dihentikan. 

Selanjutnya Tim Carli Basarnas Sumut yang pimpin Rizal Rangkuti turun dan berkoordinasi dengan Tim Kamla dan Pol Airud dari Pantai Labu untuk melakukan pencarian lanjutan. Dari Informasi terakhir jika korban berangkat pada Senin (20/9/2021) sekira pukul 05.00 Wib. (man)

Mungkin Anda juga menyukai