Ny Hj. Yunita Ashari Tambunan Minta Ketua PKK Desa Galakkan Program Dasawisma

Deli Serdang (medanbicara.com) -Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan melantik Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Labuhan Deli di Aula Yayasan Sinar Husni dan  Tanjung Morawa di KITO Convention Hall, Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Deli Serdang menekankan kepada seluruh Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik untuk menggalakan Program Dasawisma. 

Program Dasawisma adalah program yang dapat mempermudah untuk memantau setiap keluarga di desa.

“Setiap jabatan itu tidak ada yang abadi, semua akan ada masa untuk berganti dan digantikan. Bagi kita yang saat ini terpilih, maka ini adalah waktu bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi desa kita masing-masing, sesuai dengan Mars PKK yang selalu kita nyanyikan. Di situ sudah tertuang tentang perilaku hidup bersih dan sehat, Posyandu, dan pengembangan UMKM,” ungkap Ketua TP PKK.

Selain ini itu juga dijelaskan tentang tugas dan tantangan berat saat ini meliputi tingginya kasus kekerasan seksual pada anak, Anak Berkebutuhan Khusus(ABK), serta penekanan angka Stunting di Kabupaten Deli Serdang.

“Saat ini, saya sedang melakukan suatu inovasi untuk penanggulangan Anak Berkebutahan Khusus. Jadi, para Ketua PKK Desa saya harap bisa menjadi perpanjangan tangan saya untuk mencari tahu, apakah ada anak yang demikian di sekitar kita. Jangan pernah menganggap anak-anak ini adalah aib. Justru dengan mengurus dan merawat anak-anak seperti ini adalah ladang pahala untuk kita semua,” tegas Ketua TP PKK. 

Di akhir sambutannya, Ketua TP PKK Deli Serdang menyampaikan tentang perlunya pengawasan terhadap anak. 

“Kali ini saya tidak hanya mengingatkan pada Ibu Ketua TP PKK Desa, tapi juga kepada kepala desanya juga. Tolong dipantau jika ada keluarga di desanya yang anak selalu ditinggal sendiri di rumah karena orangtua bekerja, tolong diingatkan pada tetangga jirannya. Hal ini penting untuk menekan dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuh Ketua PKK. 

Turut hadir di acara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, serta para kader PKK desa dan kecamatan masing-masing.. (man)

Mungkin Anda juga menyukai