Riki Afani diamankan sekuriti dan PAM BKO ke Polsek Galang. (man)
Loading...

DELISERDANG (medanbicara.com)-Riki Afani alias Ojan alias Pritil (22), warga Dusun II Desa Tanjung Siporkis, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang diamankan sekuriti kebun bersama PAM BKO, Minggu (2/9/2019) sekira pukul 17.30 Wib. Sedangkan temannya Is alias Cepluk (50), warga Gang Sawo Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang berhasil kabur.

Informasi dihimpun, sebelumnya Dani dan Supriadi melaksanakan patroli rutin di perkebunan kelapa sawit PT Lonsum, tepatnya di Divisi II Namorambe Blok 88112000.

Sekira pukul 17.30 Wib kedua sekuriti melihat pelaku Riki sedang mengambil buah kelapa sawit dengan menggunakan egrek, sedangkan Cepluk mengawasi situasi. Namun saksi Supriadi bersama Dani tidak langsung mengamankan pelaku dan terlebih dahulu menghubungi Syahrul Syah dan petugas PAM BKO untuk meminta bantuan.

Saat petugas PAM BKO tiba, kedua pelaku sudah meninggalkan area perkebunan. Kemudian Supriadi Syahputra dan Petugas PAM BKO melakukan pengejaran, sedangkan Dani mencari buah kelapa sawit yang sudah diambil kedua pelaku dan di temukan tumpukan kelapa sawit sebanyak 10 janjang, di tanah perkampungan yang berjarak 10 meter dari parit pembatas.

Kemudian Supriadi Syahputra bersama dengan PAM BKO berhasil menangkap Riki berikut egrek bergagang fiber dan langsung dibawa ke Kantor PT Lonsum. Sementara 10 TBS tidak langsung dibawa ke kantor PT Lonsum karena di sekitaran tempat tersebut sudah banyak warga.

Kedua sekuriti bersama dengan PAM BKO kembali ke tempat 10 TBS dengan maksud untuk dibawa ke kantor PT Lonsum, tapi jumlah buah kelapa sawit sudah berkurang hanya tinggal 2 tandan dan tidak tahu siapa yg mengambil 8 tandan. Guna pemeriksaan pelaku dan barang bukti buah kelapa sawit dan egrek diamankan ke Polsek Galang.

Kapolsek Galang, Iptu Teddi Napitupulu ketika dikonfirmasi, Selasa (3/9/2019) membenarkan seorang pelaku diamankan dan seorang lagi melarikan diri. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY