Obrak Abrik Cafe dan Rusak Kantor Pos, 5 Geng Motor Gol

Deli Serdang (medanbicara.com) -Ratusan pemuda yang merupakan kumpulan Geng Motor dengan nama Basis GH mengobrak abrik kota di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 00.00 wib. Akibat peristiwa itu cafe Pos 3  dan kantor Pos Galang dirusak oleh kawanan geng motor.

Informasi diperoleh, penyerangan kelompok geng motor yang menamakan diri mereka Basis GH dipicu oleh pemukulan salah satu anggota kelompok geng GH di Kelurahan Galang Kota dan mereka berkumpul untuk melakukan aksi balasan. Lalu melakukan sweeping di Kelurahan Galang Kota mencari orang yang dimaksud. Cafe Pos 3 menjadi sasaran amukan geng motor karena diduga orang yang mereka cari nongkrong ditempat itu namun tak ditemukan berujung pengerusakan cafe. Pemilik cafe tak dapat berbuat banyak karena jumlah geng motor ini banyak dan ada yang membawa senjata tajam jenis celurit dan klewang.

Usai merusak cafe dan Kantor Pos, para geng motor ini meninggalkan lokasi sambil membuat keributan disepanjang jalan yang mereka lalui. Pasca kejadian Petugas Kepolisian Polsek Galang Polresta Deli Serdang mendapat laporan langsung memburu kawanan geng motor ini hingga tepat di simpang Tanah Abang Kecamatan Galang, petugas berhasil menyergap, Saat disergap Polisi para geng motor ini kocar kacir menyelamatkan diri, namun lima orang dapat diamankan dan digelandang ke Mapolsek Galang untuk pemeriksaan intensif.

Lima Anggota Geng Motor yang diamankan diantaranya DPY( 19) warga Dusun 2 Desa Galang Suka Kecamatan Galang disebut merupakan ketua geng motor Basis GH wilayah Galang yang memiliki anggota 20 orang, saat diperiksa pelaku mengaku anak Anggota TNI yang tugas di Koramil Sipispis, IYS (16) pelajar SMPN 1 Lubuk Pakam, Warga Pasar V Kelurahan Lubuk Pakam, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Dras(17) pelajar Kelas 2 SMPN 1 Lubuk Pakam warga Gang Katu, Kelurahan Syahmad Kecamatan Lubuk Pakam, CF(19) warga Dusun Pembangunan Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang dan RH(15) pelajar SMPN 1 Pagar Merbau .

Dari pelaku anggota geng motor Basis GH ini diamankan sejumlah senjata tajam dan kendaraan mereka. Sementara pelaku lainnya masih di buru petugas Kepolisian Polsek Galang.

Terkait hal ini Kapolsek Galang  AKP PS Simbolon pada wartawan mengungkapkan pihaknya masih mendalami kasus ini dan mengejar pelaku lainnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Ustad Abdulah mengatakan ia sangat prihatin dengan fenomena gengmotor ini kok bisa tumbuh kearah yang negatif bagi anak anak muda sekarang, bahkan menjurus pada tindakan sadis dan kriminal.

” Kita ketahui sebagian besar kelompok kelompok ini masih remaja juga pelajar yang terpengaruh dengan pergaulan. Dimana peran orang tua dan guru tempat mereka belajar budi pekerti yang baik saat ini, ada yang salah dengan didikan yang dilakukan orang tua dan guru sekolah mereka saat ini hingga moral dan nilai nilai agama anak itu hilang, rentan terpengaruh memicu perbuatan yang tak beradap seperti narkoba, mencuri, begal, cabul, menggangu ketentraman masyarakat dan lainnya, ” pungkas Ustazd Abdulah. (man)

Mungkin Anda juga menyukai