Pabrik Roti di KIM Star Tanjung Morawa Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp250 Juta

Deli Serdang (medanbicara.com) – Pabrik roti milik PT Asia Inti Rasa di kawasan KIM Star Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang terbakar, Jumat (25/6/2021) sekira pukul 14.30 Wib. Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu, tapi kerugian ditaksir Rp250 juta.

Informasi diperoleh, pertama sekali pabrik roti itu diketahui terbakar ketika Kepala Produksi, Rudolf Siahaan (48) sedang isturahat. Saat itu warga Perumahan Pasadena, Jalan Bandar Labuhan, Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang itu melihat ada api di ruang penggorengan yang telah membesar.

Melihat hal itu, Rudolf Siahaan berupaya untuk memadamkan api dengan cara menyemprotkan racun api, dan sekaligus menghubungi pemadam kebakaran. Tak berapa lama, 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang tiba dan berupaya memadamkan api. Setelah dilakukan pemadaman selama setengah jam, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan areal yang terbakar.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Sawangin SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Iptu OJ Samosir SH membenarkan peristiwa kebakaran perusahaan yang memproduksi roti itu. “Kita masih melakukan penyelidikan untuk memastikan asal api. Barang bukti berupa Kabel dinamo yang terbakar, termo pengukur minyak, plat besi yang terbakar sudah diamankan,” sebutnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai