Patroli KRYD, 4 Pria Diangkut, Urinenya Positif Pakai Narkoba

Salah satu tersangka disaksikan petugas melakukan tes urine. (ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)-Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Jumat (8/5/2020) sekira pukul 06.30 Wib.

Patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH berhasil mengangkut 4 pria yang sedang nongkrong, di Jalan Sei Belumai Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi dihimpun, sebelumnya Polsek Tanjung Morawa tetap melakukan kegiatan rutin selama pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan. Warga pun diimbau agar tidak kumpul-kumpul untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19.

Saat tiba di lokasi, empat pria sedang kumpul-kumpul. Karena curiga dengan gelagatnya, keempat pria yaitu Aril (17), Ramadani (40), Feri Marandika (30) dan Ibnu Hajar (24) diangkut mobil patroli ke komando.

Selanjutnya Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH melakukan koordinasi dengan Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang, agar dilakukan test urine terhadap keempat pria itu.

Tak berselang lama, Wakasat Res Narkoba Polresta Deli Serdang, Iptu Freddy Siagian SH, Kaur Bin Ops Iptu R Sianipar SH dan 3 personel lainnya turun ke Polsek Tanjung Morawa.

Satu per satu pria yang diamankan itu dipanggil untuk test urine. Untuk memastikan alat test masih originil dan tidak rusak, petugas menyuruh keempat pria itu untuk memeriksa alat test urine. Setelah dipastikan jika alat test urine itu masih original, maka keempat pria itu disuruh menampung air seni di kamar mandi Polsek Tanjung Morawa.

Aril, Ramadani, Feri Marandika dan Ibnu Hajar hasil test urine positif pengguna narkoba. Keempat pria itupun mengakui terakhir menggunakan narkoba, Kamis (7/5/2020).

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH saat dikonfirmasi membenarkan keempat pria itu diamankan dan setelah dilakukan test urine, keempat pria itu positif pengguna narkoba.

"Selanjutnya guna pemeriksaan, keempat pria itu kita serahkan ke Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang," ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai