PD – Alwasliyah Deli Serdang Gelar Rakerda 

Deli Serdang (medanbicara.com) -PD Alwasliyah Kabupaten Deli Serdang menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) I Sabtu (27/8/2022) di Balairung Pemkab Deli Serdang.

Ketua Panitia Imran Obos SE mengatakan bahwa kegiatan rakerda ini cukup banyak dan meriah, ia melaporkan acara yang digelar Pada kesempatan ini acara adalah pembukaan sekaligus pelaksanaan rapat kerja daerah PD I Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang yang pertama tentunya dasar kegiatan ini yaitu berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PD Al Washliyah yaitu pasal 83 tentunya selanjutnya juga Berdasarkan hasil rapat pengurus harian Deli Serdang untuk itu ditetapkan dilaksanakan pada kesempatan ini untuk melaksanakan rapat kerja daerah yang pertama di Kabupaten Deli Serdang.

“Tentunya diharapkan dapat diikuti oleh peserta-peserta yang sudah ditetapkan yaitu diikuti oleh seluruh pengurus daerah Al Washliyah kabupaten Deli Serdang majelis pendidikan, majelis dakwah, majelis ekonomi organ-organ bagian Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang serta seluruh pengurus cabang atau yang mewakili dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang. Insya Allah nanti dalam kesempatan ini nanti kita mohonkan kesediaan dari ayahanda ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara untuk membuka Kegiatan ini nanti,” kata Imran Obos SE.

Ia juga mengatakan bahwa rapat kerja daerah adalah agenda yang harus dilaksanakan oleh PD Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang pada setiap tahunnya sekurang-kurangnya satu kali dalam satu masa Amaliah kepengurusan tentunya kita harapkan rapat kerja daerah ini mampu melahirkan berbagai keputusan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kabupaten yang insya Allah akan menjadi pedoman kerja kita semua.

“Pedoman kerja yang utama dari tiga majelis pendidikan, majelis dakwah dan majelis ekonomi yang merupakan bidang yang urgen di PD Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang hari ini tentunya Al Washliyah sedang melaksanakan kerja kerja besar di Kabupaten Deli Serdang diantaranya sedang melaksanakan pembangunan gedung dakwah Al Washliyah di Kabupaten Serdang yang terletak di desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam. Nah tentunya doa restu dukungan serta support dari semua Masyarakat khususnya kader dan pengurus yang sangat diharapkan untuk kelancaran dan kiranya target pembangunan Sebelum masa Amaliah kepengurusan Muhammad Soleh kalau yang sekarang sedang berjalan selesai insya allah gedung tersebut sudah bisa diresmikan dan digunakan untuk kepentingan umat yang ada di Kabupaten Deli Serdang ini. Kita harapkan oleh karena itu Rakerda ini sangat penting dan merupakan momentum yang paling ditunggu untuk kami terutama sebagai pelaksana pembangunan agar kiranya keputusan-keputusan yang diambil nanti tentu dapat berdampak baik kepada kegiatan-kegiatan besar yang akan kita lakukan di Kabupaten Deli Serdang dan juga kita harapkan nanti memberikan amanah, memberikan petunjuk terhadap pelaksanaan hari ulang tahun Al Washliyah pada Tahun 2022 tepatnya kira-kira lebih kurang akhir bulan 11 yang akan datang. praktis kita harapkan warga Al Washliyah seluruh Kader yang ada di Kabupaten Deli Serdang diharapkan bisa melibatkan diri apakah secara langsung atau tidak langsung tetapi kita yakin dan percaya lewat RAKERDA ini akan lahir kebijakan-kebijakan petunjuk-petunjuk yang akan menyukseskan kegiatan-kegiatan dan program kerja ke depan tentunya,” sebut Imran Obos SE.

Sementara Ketua PD – ALWASLIYAH Deli Serdang Muhammad Soleh mengatakan, alhamdulillah pada hari ini Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang melaksanakan RAKERDA I di Tahun 2022 ini ada karena ini tentu punya tujuan agar supaya bagaimana program-program PD Al Washliyah ke depan bisa lebih efektif kinerja bisa terukur dan kemudian program-programnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan seluruh komponen yang berkaitan dengan keagamaan dan juga hal-hal lain.

“Oleh karena itu maka pada hari ini tema yang kita ambil berkaitan dengan Rakerda ini adalah menjalin sinergitas menuju suatu tujuan Al jamaiyatul Washliyah yang maju dan modern dan Bapak wakil bupati yang kami muliakan Saya kira untuk pelaksanaan Rakerda ini tidak banyak yang kita akan ambil satu gagasan saja akan tetapi saya pada kesempatan ini hanya memberikan dan menginginkan untuk memenuhi target target kinerja PD Al Wasliyah ke depan. Nah karena itu yang ditekankan adalah apa target kita dalam melaksanakan Rakerda yang pertama ini di Kabupaten Deli Serdang nah target ini penting bagi kita Bagi pengurus harian  Al Washliyah, PC (Pengurus Cabang) Al Washliyah dan bagian majelis-majelis yang ada di PD dan juga seluruh kader Al Washliyah. Kalau sudah ada target yang kita bikin maka yang perlu nanti diputuskan di RAKERDA pertama ini tentang target-target yang mau kita capai dalam kinerja kita berapa tahun ke depan nah kalau sudah ada target insya Allah kita akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan seluruh tugas dan tupoksi kita masing-masing ada tugas kita di pengurus harian ada tugas kita di majelis ada tugas kita di pengurus cabang ada organ bagian yang semuanya itu sudah ada tupoksi dan tugas kinerja kita masing-masing,” kata Muhammad Soleh.

Sementara itu penasehat PD Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang Misnan Al Jawi mengatakan Kata yang layak di acara kerja ini melainkan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah Rapat Kerja Daerah pertama walaupun kerja ini sempat tertunda kemarin 2021 kita dilanda covid 19, kemudian 2020 juga dilanda Covid 19 hingga akhirnya PD memutuskan untuk rapat kerja kita tunda dan Tahun 2022 ini baru bisa kita laksanakan rapat kerja yang pertama. Selamat kepada seluruh pengurus seluruh organ bagian seluruh pengurus cabang yang akan mengikuti rapat kerja ini tentu panitia dan seluruh pengurus PD sudah merumuskan sudah menyusun program-program kerja yang akan nanti dibahas dalam rapat kerja ini. Saya sangat senang sangat bangga berterima kasih kepada kita semua karena kerja ini bisa terlaksana banyak tugas kita yang harus kita selesaikan banyak infrastruktur struktur organisasi yang harus kita selesaikan salah satunya mungkin nanti perlu juga dibahas dalam Rakerda ini tentang pembenahan pimpinan cabang yang ada di kecamatan-kecamatan di Deli Serdang ini hampir 2 tahun SK sudah diterima oleh PD tapi masih ada pimpinan cabang yang belum terbenahi ada yang sudah muscab tapi SK-nya belum juga dikeluarkan ada yang sudah habis periodenya ada yang memang harus disegerakan muscab nah ini saya harap bisa dibincangkan diputuskan dirumuskan dalam Rakerda ini agar konsolidasi PD Al Washliyah ini bisa terselesaikan di Tahun 2022 ini.

Wakil Bupati Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar membacakam sambutan  Bupati Deli Serdang bahwa Al jamiyatul Washliyah adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan sangat banyak berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini. Selain itu organisasi yang juga banyak bergerak di bidang pendidikan dan dakwah ini dikenal dengan kebersamaannya di dalam memberikan bimbingan baik secara agama maupun sosial besar dan dicintai oleh masyarakat khususnya di kabupaten Deli Serdang. Kehadiran dan peran organisasi Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang telah banyak membantu pemerintah khususnya turut serta dalam membangun generasi muda Islam yang cerdas dan berakhlak mulia melalui madrasah-madrasah atau sekolah-sekolah yang didirikan mulai dari tingkat bawah hingga atas karenanya seluruh jajaran pengurus Al Washliyah diharapkan tidak hanya berperan mereligiuskan Deli Serdang tetapi juga memajukan mensejahterakan dan mengupayakan agar masyarakat di Deli Serdang menjadi masyarakat yang maju dan dalam perbedaannya tetap senantiasa rukun bersama.

Bimbingan Dan Arahan Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara mengatakan hari ini kita menjalin Sinergitas itu artinya bahwa seluruh komponen seluruh barisan semua saf-saf yang sudah tersusun rapi Ini mesti dibariskan dengan sangat baik terintegrasi tidak boleh bercerai-berai semuanya berkiblat pada aturan dan kepatuhan pada organisasi, imamnya jelas regulasinya jelas yang dituju pun jelas itu namanya sinergitas kalau sinergitas ini kemudian sudah bisa kita implementasikan dengan baik semua yang kita harapkan tadi itu kalau cuma sekedar kepala daerah itu pekerjaan mudah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadisbudporapar Khoirum Rizal, Kakan Kesbangpol Kabupaten Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung Mewakili Kabag Kesra Sugito, mewakili Kominfostan Rudy Harianto, mewakili Kementrian Agama Kabupaten Deli Serdang Kabag TU Fahrizal, Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang K.H Amir Panatagama, Ketua Majelis Dakwah AL – WASLIYAH Deli Serdang Mukhtar Rambe,Ketua MDTA PD – ALWASLIYAH Batang Kuis Muhammad Hidayat,Ketua PD GPA Deli Serdang Abdul Gafur Sina dan Para Peserta Rakerda PD – Alwasliyah. (man)

Mungkin Anda juga menyukai