Pemkab Deli Serdang Gelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Deli Serdang (medanbicara.com) – Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dan HM Ali Yusuf Siregar bersama ribuan  umat muslim melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah di Lapangan Tengku Raja Muda, Senin (2/5/2022).

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan Salat Idul Fitri ini sarat dengan penerapan protokol kesehatan. Jemaah tampak menggunakan masker. 

Salat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 Wib dengan khotib adalah Buya Assoc Prof Dr KH Amiruddin MS, MA MBA PhD sedangkan imam salat adalah ustaz H Khairus Syahri SHI SPdI. Khutbah pada Salat Idul Fitri berjudul “Melestarikan Nilai-Nilai Ramadhan”. 

Turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan dan Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekda Darwin Zein Sos, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Kakan Kemenag Deli Serdang Drs Abdul Haris Harahap, MAP, Staf ahli, asisten, Kepala OPD, Kabag dan para camat, MUI Deli Serdang, FKUB, Tokoh agama dan masyarakat. 

“Selama dua tahun kita mengalami masa yang sulit karena Pandemi Covid-19, Alhamdulillah berkat upaya dan kerja keras kita bersama, juga dengan kesadaran masyarakat yang tinggi pada hari ini, kita boleh mengatakan kondisi pandemik berangsur atau sudah lebih baik,” kata Bupati H.Ashari Tambunan

“Oleh karenanya untuk memungkinkan berkegiatan seperti sebelum pandemi dengan syarat-syarat yaitu penyelenggaraan harus mengikuti protokol kesehatan dengan istilah “New Normal”. Mudah-mudahan dengan kondisi pada saat ini kita dapat kembali berkegiatan dan berharap pandemi ini berakhir,” jelas Bupati

Mudah-mudahan pasca penyelenggaraan Idul Fitri ini, dimana masyarakat melaksanakan silaturahim baik kepada orang tua maupun ke kerabat lainnya, pandemi tetap terkendali sehingga kita tetap bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan kembali sebagaimana sebelum ada pandemic.

“Kita besyukur dan berharap kondisi yang sekarang ini terus membaik, sebagaimana yang kita inginkan,” harap Bupati.

Covid-19 ini nyata dan mengganggu kehidupan, Bupati berpesan salah satu cara untuk mengatasi keberadaan Covid-19 ini dengan hidup mengikuti protokol kesehatan.

“Hal ini berdasarkan pengalaman, mari kita teruskan sampai benar-benar nantinya virus ini mampu terkendali sehingga tidak lagi kembali membebani masyarakat,” pungkas Bupati. (man)

Mungkin Anda juga menyukai