Pemkab Deli Serdang Gelar Vaksinasi Massal Serentak Anak Usia 6-11 Tahun di Seluruh Kecamatan

Deli Serdang (medanbicara.com) -Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar membuka pencanangan Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, yang digelar di Halaman SD Percontohan jalan Diponegoro Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (13/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan SE,MM, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kadis Kominfo Dr Dra Miska Gewa Sari MM, Kadis Dukcapil Gustur Husein Siregar SH, Kadis P3A P2KB Era Permata Sari SH, camat Lubuk Pakam Danang P Yudha SSTP beserta Muspika Kecamatan, serta Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Lubuk Pakam.

Pelaksanaan Vaksinasi kepada anak-anak SD tersebut berlangsung tertib dengan mematuhi protokol kesehatan, agar para murid tidak takut untuk di Vaksin panitia penyelenggara juga menghadirkan para badut untuk menghibur murid-murid yang akan divaksin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang sudah mencapai  72%, tetapi masih ada masyarakat yang tidak mau untuk divaksin.

“Maka dari itu inilah tugas kita bagaimana supaya masyarakat kita bisa divaksin, karena ini tugas kita bersama dengan Kepolisian dan TNI serta Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Organisasi, berkolaborasi untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi ini sehingga apa yang dicanangkan pada hari ini bisa dilaksanakan kurang lebih 10 hari dengan target 100%¬† anak-anak bisa divaksin,” katanya.

Wabup juga mengimbau kepada Guru-Guru dan Orang Tua Murid untuk melakukan Vaksinasi untuk kesehatan anak-anak. “Karena kita tidak mau anak-anak di Deli Serdang tidak divaksin, maka pada hari ini mulai dicanangkan dengan harapan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH, bahwa pelaksanaan Vaksinasi massal di seluruh kecamatan wilayah administratif Deli Serdang serentak hari ini dilakukan  selama 10 hari.

Kapolresta Deli Serdang juga berharap  dalam waktu 10 hari yang dimulai pada hari ini vaksin anak 6 sampai 11 tahun yang ada di Kabupaten Deli Serdang bisa terpenuhi. (man)

Mungkin Anda juga menyukai