Perayaan Natal Polresta Deli Serdang, Siap Melaksanakan Tugas Dengan Mengasihi Masyarakat Sebagai Sahabat

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi SIk didampingi Ketua Panitia Natal AKP Raffles Langgak Putra SIk menyalakan lilin pada Perayaan Natal Polresta Deli Serdang. (ist)

DELISERDANG (medanbicara.com)-Perayaan Natal Polresta Deli Serdang dilaksanakan di Aula Medistra Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Senin (6/1/2020) sore, dihadiri ribuan jemaat yang berasal dari personel dan keluarga beragama Nasrani.

Perayaan Natal kali ini berlangsung dengan penuh khidmat. Dengan tema “Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seirama Sahabat” dan sub tema “Dengan Semangat Natal, Polresta Deli Serdang Siap Melaksanakan Tugas Dengan Mengasihi Masyarakat Sebagai Sahabat”.

Jemaat yang mengikuti perayaan Natal Polresta Deli Serdang terlihat semangat merayakan kelahiran juru selamat Tuhan Yesus Kristus ke dunia. Hal itu terlihat mulai perayaan prosesi persiapan yang diiringi musik dan singer. Lalu dilanjutkan ibadah dengan bernyanyi lagu pujian, votum (introitus) dan doa dipimpin Pdt Besli Situmorang STh.

Kemudian dilanjutkan dengan liturgi anak-anak yang dibawakan Nadin Mandagi, Rafael Hutahaean, Reisha Hutahaean, Joyce Carol Putri Harahap, Selma Manalu, Celyn Purba, Regina Sitanggang, Mika Ginting, Putri Simbolon dan Kristian Pasaribu.

Usai liturgi anak-anak dilanjutkan dengan koor dari mahasiswa/i Medistra Lubuk Pakam dan dilanjutkan dengan liturgi pertama tentang penciptaan yang dibawakan Kombes Yemi Mandagi SIk, AKBP Julianto Sirait SIk, Kompol Nurhaini Manalu, Kompol Rina SN Tarigan SIK, AKP Raffles Langgak Putra SIk, AKP Maradof Oktavianus SE, AKP Kristin Deviyanti Purba SPd.

Setelah menyanyikan lagu pujian berjudul Hidup Ini Adalah Kesempatan, dilanjutkan dengan liturgi kedua tentang Kejatuhan Manusia Ke Dalam Dosa yang dibawakan AKP Madianta Ginting SH, AKP Maritua K. L Tobing, AKP Binsar Naibaho, AKP Gunado K Manurung, AKP Firdaus Kemit dan AKP Teddi Napitupulu.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu pujian berjudul Sejauh Timur dari Barat dilanjutkan dengan Pengampunan Dosa dipimpin Pdt Henry Hutabarat STh. Jemaat pun dipersilakan untuk berdiri. Usai pengampunan dosa, jemaat dipersilakan duduk dan dilanjutkan dengan koor dari “Rogate Hamonangan Children Choir” pemenang lomba paduan suara gerejawi Pemkab Deli Serdang kategori Anak Sekolah Minggu Tahun 2019.

Kemudian acara dilanjutkan dengan liturgi ketiga tentang janji keselamatan yang dibawakan Ipda Lindawati Barus, Bripka Maria Silalahi, Bripka Maria Elyzabeth R Gurning, Ny Yemi Mandagi, Ny Julianto Sirait, Ny Kuat Tarigan, Ny E. Simbolon, Ny Bangun Lumbantoruan. Selanjutnya koor dari Dit Samapta Choir Polda Sumut pemenang Bali Christmas Choir Competition dan disambung dengan liturgi keempat tentang penggenapan keselematan dibawakan oleh Aiptu Bonar Simarmata, Aipda Kawan Tampubolon, Bripka Roy N Silaban, Brigadir Alexander Tarigan, Briptu Jefri Pardamean Karo Sekali dan Bripda Timo Sembiring.

Selanjutnya penyalaan lilin oleh Pembina (Kapolresta Deli Serdang), Ketua Panitia Natal, AKP Rafles Langgak Putra, Pengkhotbah Pdt Ruth Susana Tengker Kamau MSi, mewakili personel Polresta Deli Serdang, mewakili Bhayangkari, mewakili undangan Kasi Datun Kejari Deli Serdang Lamro Simbolon SH MH dan mewakili anak-anak, yang diiringi dengan lagu Malam Kudus. Usai penyalaan lilin, acara dilanjutkan dengan liturgi kelima tentang penentuan hidup baru dibawakan dr Dian Sri Ulina Tambunan, Junita Indrawati Banuarea SKep, Sarihon Purba, Maknur Simarmata, Dermawan, Pedoman Simatupang.

Lalu dilanjutkan dengan vocal solo dibawakan oleh Bella Manalu, Doa Syafaat dipimpin Rd Hermanus Sahar serta Khotbah oleh Pdt Ruth Susana Tengker Kemau M.Si. (man)

Mungkin Anda juga menyukai