Perbaikan dan Pembangunan Drainase di Desa Perdamean, Bahan Material Diduga Dijual

Deli Serdang (medanbicara.com) – Perbaikan dan pembangunan drainase, di Dusun XI Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang menuai kritik dari wsrga sekitar. Pasalnya, bahan material diduga dijual, sedangkan pembangunannya belum selesai.

Menurut keterangan Jevri Manurung (35), warga Dusun XI Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, material berupa pasir dan batu kelapa sebanyak 2 Mitsubishi L300 dijual kepada Kasno Minggu (26/6/2022), sedangkan pekerjaan masih dalam tahap baru dimulai.

“Saya sudah bertanya langsung kepada Kasno apakah bahan material itu dibeli atau tidak, Kasno menjawab jika bahan material itu dibeli namun tak mau menyebutkan harganya,” sebutnya.

Disebutkannya, perbaikan 30 meter dan 70 meter penbangunan drainase di Dusun XI Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa ,Kabupaten Deli Serdang. Perbaikan drainase sepanjang 30 meter lebar 0,6 meter tinggi 0,7 meter dikerjakan oleh Aman Tarigan, warga Dusun VIII Desa Perdamean.

Sedangkan perbaikan drainase sepanjang 70 meter, lebar 0,5 meter tinggi 0,45 meter dikerjakan warga Dusun XI Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa. 

“Kedua pengerjaan itu menelan biaya sebesar Rp 52.180.000 bersumber dari Dana Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa Tahun 2022.  Namun saat warga membuka jumlah biaya yang ditempelkan pada papan kegiatan di bawahnya tertera biaya kegiatan Rp31 jutaan. Karena jumlah biaya kegiatan ditempel, jadi kami curiga dan membukanya dan di bawah tempelan itu tertera Rp 31 jutaan,” sebut Jevri Manurung.

Kepala Dusun XI Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa, T Tambun mengatakan jika bahan material itu bukan dijual, tapi diberikan kepada Kasno yang kebetulan menjaga bahan material untuk kegiatan.

“Itu sisa dari pengerjaan dan siapapun bisa mengambil bahan material jika ada yang sisa,” jawabnya.

Ketika ditanya apakah bahan material yang sisa itu tidak bisa digunakan dengan kegiatan pembangunan drainase sepanjang 70 meter, Kepala Dusun menjawab jika bahan untuk kegiatan itu sudah disediakan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai