Peringatan Imlek Tahun 2021, 130 Personel Polresta Deli Serdang Lakukan Pengamanan Vihara dan Patroli Skala Besar

Deli Serdang (medanbicara.com) – Polresta Deli Serdang melakukan Pengamanan di vihara dan patroli gabungan skala besar dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2021 di Kabupaten Deli Serdang, Jumat (12/2/2021).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kabag Ops, Kompol Choky Santosa Meliala, SIK, SH, MH mengatakan, kegiatan pengamanan di vihara dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah untuk melaksanakan ibadah, sedangkan melakukan patroli skala besar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

“Pelaksanaan pengamanan di vihara dan patroli gabungan diterjunkan sebanyak 130 personel terdiri dari personel Polresta Deli Serdang dan polsek jajaran,” tutur Kompol Choky.

Lanjutnya, selain menciptakan situasi aman dan kondusif juga memastikan pelaksanaan ibadah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di antaranya memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkurumun untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini sesuai dengan aturan protokol kesehatan di antaranya Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, dan Peraturan Bupati Deli Serdang nomor 77 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19.

“Selama dilakukan pengamanan dan patroli dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2021 tidak ditemukan adanya ganguan Kamtibmas dan kegiatan ibadah di vihara berjalan lancar serta situasi tetap kondusif,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai