Perkenalan Sekolah, Yayasan Nurul Amaliyah Terapkan Protokol Kesehatan

Deli Serdang (medanbicara.com)-Di tengah masa pandemi Covid-19 siswa sekolah di Kabupaten Deli Serdang datang ke sekolah, Senin (13/07/20200).

Untuk mengantisipasi agar siswa tidak tertular virus Covid-19 setiap sekolah diwajibkan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan alat pelindung diri untuk siswa yang disediakan lengkap oleh pihak sekolah.

Di sekolah SMP, SMA dan SMK Yayasan Nurul Amaliyah Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang para siswa harus diperiksa dahulu suhu badannya ketika masuk sekolah, para siswa juga diwajibkan mencuci tangan memakai alat pelindung diri yang disiapkan pihak sekolah dan pengaturan jarak para siswa saat diruangan kelas, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Menurut Ketua Yayasan Nurul Amaliyah, DR Muhammad Suprianto, Rabu (15/7/2020) mengatakan para siswa hari ini masuk untuk pengenalan sekolah, pembagian ruang kelas dan pengenalan guru guru .hal ini tentunya mengikuti protokol kesehatan yang sudah diatur, para siswa juga dilarang bergerombol.

“Hari ini siswa baru masuk untuk pengenalan sekolah dan guru guru, selanjutnya untuk proses belajar mengajar secara normal masih menunggu aturan dari Dinas Pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu untuk dana yang digunakan dalam penyediaan alat pelindung diri dan alat alat perlengkapan Protokol Kesehatan dari pihak sekolah sendiri.

“Ya intinya kita tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19,” tandas Supriyanto. (man)

Mungkin Anda juga menyukai