PMII Harus Terus Bersinergi dan Bekerjasama Serta Memberikan Kontribusi Membangun Deli Serdang Lebih Maju

Deli Serdang (medanbicara.com) – Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Deli Serdang Masa Khidmat 2021-2022, yang bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang, Sabtu (9/10/2021).

Hadir pada acara tersebut, Bupati H Ashari Tambunan yang diwakili oleh Kadis Dukcapil H Gustur Husein  Siregar, Sekjen PB PMII Pusat Muhammad Rabasanjani,  PKC PMII Sumatera Utara Azlansyah Hasibuan, Kabag Kesra Mukti Ali Harahap S.Ag, M.Si, Sekretaris Dinas Kominfo Syafi’i Sihombing,Ketua PC PMII Deli Serdang Agil Syahputra dan Sekretaris DPC NU Kabupaten Deli Serdang H. Khairul Anwar.

Pada acara tersebut, Bupati H Ashari Tambunan dalam pidatonya yang disampaikan Kadis Dukcapil H Gustur Husein siregar mengatakan, Kebangkitan Pendidikan Islam di Indonesia ditandai dengan lahirnya beberapa organisasi islam, salah satunya adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).  PMII merupakan organisasi gerakan mahasiswa yang lahir dari organisasi kemasyarakatan islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama’ (NU) yang dimotori oleh kalangan muda NU.

PMII bertujuan merubah kondisi sosial di Indonesia agar  adil dalam tatanan kehidupan bersosial, dengan menciptakan kader – kader yang memiliki pandangan yang luas dalam menghadapi realitas sosial, ekonomi, politik, dan budaya. Sehingga diharapkan kader PMII mampu memposisikan diri secara kritis terhadap perkembangan yang ada  di masyarakat.

“ PMII Deli Serdang harus dapat terus bersinergi dan bekerjasama serta terus memberikan  kontribusi dalam membangun dan mewujudkan  Masyarakat Yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan demi Deli Serdang Yang Maju dan Sejahtera,”ucapnya.

PC PMII Deli Serdang harus tetap eksis, melalui aktivitas sosial keagamaan baik dalam bidang pendidikan, agama, dakwah maupun kegiatan sosial lainnya, kepada PC PMII yang dilantik pada hari ini kami ucapkan selamat dan sukses, semoga mampu menjadi kader-kader yang potensial dan berkualitas, sehingga mampu mengembangkan organisasi ini untuk dapat lebih diperhitungkan terutama dalam pembangunan kesejahteraan sosial   di masa   mendatang, kata Bupati H Ashari Tambunan dalam pidatonya yang disampaikan Kadis Capil H Gustur Husein Siregar. (man)

Mungkin Anda juga menyukai