Menunggu Mau Dikusuk, PNS Asal Binjai Tewas Mendadak

Jenazah korban di rumah sakit. (ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com) – Warga Dusun Amal, Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, mendadak geger. Sulaiman Brutu (57), warga Jalan Sei Mencirim Lingkungan VI, Desa Puji Dadu, Kecamatan Binjai Selatan, Koto Binjai, tewas mendadak saat menunggu tukang kusuk, Minggu (6/9/2020) sekira pukul 10.30 Wib.

Informasi dihimpun, sebelumnya korban yang berstatus PNS itu mendatangi rumah Fatimah (43) untuk berkusuk. Namun, Fatimah tidak berada di tempat sehingga korban bertanya keberadaan Fatimah kepada Putri Jayanti (17). Lalu Putri Jayanti menjawab jika Fatimah sedang berjualan sehingga korban menunggu di luar rumah.

Tak berapa lama kemudian, Sri Kustia (42) yang sedang duduk-duduk di sekitar lokasi korban ditemukan melihat korban sudah terjatuh dan tidak sadarkan diri di tanah. Kemudian Sri Kustia memberitahukan kejadian tersebut kepada Putri Jayanti.

Karena meninggal secara mendadak, Sri Kustia jadi takut dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun, Azmansyah (44). Lalu Kepala Dusun menghubungi pihak Polsek Beringin Polresta Deli Serdang untuk melakukan cek ke lokasi.

Selanjutnya personil Polsek Beringin Polresta Deli Serdang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Beat BK 2032 RAO, serta mengevakuasi korban ke RSUD Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Kemudian, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang melakukan komunikasi dengan Siti Fatimah yang mengaku istri korban. Setelah pihak keluarga korban berembuk di RSUD Deli Serdang dan melihat jika pada tubuh korban tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh Tim Medis RSU Deli Serdang, maka pihak keluarga korban menyatakan bahwa korban tidak perlu dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan keberatan dilakukan otopsi, dan tidak akan menuntut siapa pun atas meninggalnya korban dan menyatakan ikhlas atas kematian korban. (man)

Mungkin Anda juga menyukai