Polresta Deli Serdang Berikan Bantuan & Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Deli Serdang (medanbicara.co.) -Hujan deras yang terjadi sejak Rabu malam hingga Kamis (18/8/2022) pukul 03.00 wib telah menjadikan bencana banjir ditiga Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Tiga Kecamatan yang dilanda banjir tersebut yaitu Kecamatan Bangun Purba di 6 (enam) desa, banjir telah merendam 55 unit rumah dan satu jembatan penghubung Desa Cimahi dan Desa Juma Tombak, Kecamatan  Tanjung Morawa banjir telah merendam empat desa 420 unit rumah dan Kecamatan Galang di lima desa banjir telah merendam 20 unit rumah, namun kini banjir sudah berangsur angsur surut.

Menanggapi dengan cepat Polresta Deli Serdang bersama dengan Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, TNI, Subden Brimob Tanjung Morawa, BPPD Kabupaten Deli Serdang, PMI serta instansi terkait lainnya melakukan upaya Penanganan dengan membangun dapur umum di Masjid Tsamaratul Ikhwan Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang memberikan bantuan sosial berupa Sembako, bantuan Medis dan Tim Medis dari Puskesmas Tanjung Morawa dan Dinas Kesehatan, turut membantu evakuasi warga yang rentan seperti ibu hamil, lanjut usia dan anak-anak yang masih terjebak di rumah untuk dibawa ke tempat pengungsian sementara di Masjid Tsamaratul Ikhwan, memadamkan aliran arus listrik terhadap desa yang terdampak banjir sehingga tidak terjadi hubungan arus pendek.

Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK didampingi Kasat Samapta Polresta Deli Serdang Kompol B.Panjaitan, SH, MH  yang  langsung turun kelokasi banjir ketika ditemui awak media mengatakan saat ini situasi banjir telah berangsur-angsur surut dan masyarakat telah kembali kerumahnya masing masing untuk bersih bersih. “Namun kita tetap akan memonitor situasi dan  terhadap warga warga yang terkena dampak banjir kita salurkan bantuan yang dibutuhkan seperti pangan, sandang dan obat-obatan,” ungkapnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai