Polresta Deli Serdang Cek Urine Personel Sat Intelkam, Hasilnya…

Polresta Deli Serdang melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) pemeriksaan urine terhadap Personel Sat Intelkam Polresta Deli Serdang.(Ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)–Polresta Deli Serdang melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) pemeriksaan urine terhadap Personel Sat Intelkam Polresta Deli Serdang.
Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Propam, Iptu Sutarjo serta dihadiri Kasat Intelkam Polresta Deli Serdang, AKP Amir Sinaga, SH dan seluruh personel Sat Intelkam dan juga didampingi oleh Paur Kes Bag Sumda Dr Dian Sri Ulina, Kamis (18/6/2020) pagi.

Kegiatan Gaktiblin pemeriksaan urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota yang menggunakan narkoba atau obat terlarang. Dalam pelaksanakan pengecekan urine ini, dilakukan oleh Dokkes Polresta Deli Serdang dan diawasi oleh Sie Propam pada saat pengambilan urine di kamar mandi.

Kasi Propam Polresta Deli Serdang, Iptu Sutarjo saat diwawancarai awak media ini mengatakan satu per satu anggota menyerahkan sample urinenya kepada petugas. Pada saat pengambilan sample urine dilakukan pengawasan dari Sie Propam, sehingga tidak ada rekayasa saat berada di toilet.

Sambung Iptu Sutarjo, setelah dilaksanakan kegiatan pengecekan urine terhadap personel, selanjutnya Sie Propam serta personel yang dicek urinenya menyaksikan hasil tes yang dicek melalui alat tes urine narkoba oleh Dokkes Polresta Deli Serdang yang melaksanakan pengecekan urine.

Hasilnya, seluruh peserta yang mengikuti Pemeriksaan dinyatakan negatif penyalahgunaan narkotika. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Diharapkan dengan adanya Gaktiblin pemeriksaan urine ini dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba. Polresta Deli Serdang juga berkomitmen akan menindak tegas apabila ada anggota yang hasil tes urinenya terbukti menggunakan narkoba," ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai