Polresta Deli Serdang Ikuti Upacara Kemerdekaan ke-76 RI Secara Virtual, 4 Titik Jalan Dihentikan Menghormati Detik-detik Proklamasi

Deli Serdang (medanbicara.com) -Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia yang di selenggarakan di Istana Negara Jakarta dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, diikuti oleh para PJU Polresta Deli Serdang yang dilaksanakan secara virtual, di Aula Pendopo Polresta Deli Serdang, Selasa (17/8/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan kegiatan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 ini masih digelar seperti tahun sebelumnya, yakni secara virtual dan pembatasan peserta upacara dengan penerapan Protokol kesehatan, sebab situasi masih dalam  pandemi Covid-19.

“Walau kita laksanakan secara virtual dan  dalam suasana pandemi covid-19 yang melanda di seluruh negeri, namun tidak mengurangi hikmadnya pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kasat Narkoba, Kompol Ginanjar Fitriyadi, SH, SIK mewakili Kapolresta Deli Serdang  dalam upacara tersebut.

Tampak pada layar Presiden Republik Indonesia Jokowi dengan memakai baju adat Lampung bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan bertindak selaku komandan upacara adalah Kolonel Penerbang Putu Cahyadi.

Menjelang peringatan detik-detik proklamasi, Polresta Deli Serdang telah menempatkan mobil patroli beserta personil di beberapa titik yakni Simpang Kantor Bupati Deli Serdang Jalan Medan Lubuk Pakam, Simpang Timbangan Jalan Siantar-Lubuk Pakam, Simpang Muhammadiyah Lubuk Pakam Jalan Sutomo dan Depan Mapolresta Deli Serdang Jalan Sudirman Lubuk Pakam untuk menyalakan sirine dan meminta masyarakat menghentikan kegiatan selama 3 menit, serta mengambil sikap sempurna dan berdiri tegak untuk menghormati peringatan Detik-detik Proklamasi.

Seluruh rangkaian kegiatan Upacara Pengibaran Sang Merah Putih berjalan hikmat, lancar dan sukses, dan tentunya menjadi momen sakral yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. (man)

Mungkin Anda juga menyukai