Polresta Deli Serdang Kembali Gelar Vaksinasi Kepada 628 Warga

Deli Serdang (medanbicara.com) -Polresta Deli Serdang kembali menggelar vaksinasi massal kepada warga lanjut usia (lansia) dan berusia 18 tahun ke atas, di Pusat Pengembangan Produk Usaha Daerah (P3UD) Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Wakapolresta, AKBP Julianto P Sirait, SH, SIK, Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Dr Srimin Pinem, SH, Mkn dan peserta vaksin masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Sebelum acara dimulai Kapolresta Deli Serdang telah melakukan pengecekan sarana dan prasarana vaksin, kemudian memantau jalannya kegiatan vaksinasi massal gratis, observasi, selanjutnya kegiatan foto boot setelah masyarakat selesai melakukan vaksinasi, dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.

Empat Team Vaksinator yang ditugaskan, dari Forkes Kodim 0204 DS, Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Polresta Deli Serdang, Puskesmas Lubuk Pakam dan RSUD Deli Serdang, serta RS Grandmed Deli Serdang, terlihat melaksanakan vaksinasi dengan profesional.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK kepada wartawan mengatakan, hingga pukul 15.30 Wib, kegiatan vaksinasi selesai dan masyarakat yang telah divaksin berjumlah 628 orang dengan jenis vaksin Sinovac. Penyuntikan vaksin ini adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular dengan memberikan pada tubuh pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya, memberikan sistem imun terutama dalam menghadapi penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Deli Serdang.

“Namun begitupun kita wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai