Polresta Deli Serdang Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA 2022

Deli Serdang (medanbicara.com) -Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri TA 2022 di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, dengan penerapan Protokol Kesehatan, Senin (28/3/2022).

Tim sosialisasi dari Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polresta Deli Serdang langsung dipimpin Kabag SDM Polresta Deli Serdang Kompol Dr Srimin Pinem, SH, MKn bersama personel  SDM Polresta Deli Serdang.

“Kami berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2022, khususnya untuk siswa-siswi kelas XII yang sebentar lagi akan tamat SMA,” terang Kabag SDM Polresta Deli Serdang.

“Polri akan melaksanakan rekrutmen anggota Polri yakni Akpol dan Bintara. Untuk pendaftaran dilakukan secara online,” tambahnya.

“Ayo persiapkan diri para siswa/siswi kami baik kesehatan dan pengetahuan yang baik untuk pendaftaran anggota Polri, Adapun jadwal serta petunjuk teknis terkait pendaftaran anggota Polri dapat diakses melalui website penerimaan.polri.go.id atau bisa datang langsung di Bag SDM Polresta Deli Serdang untuk informasi lengkapnya,” ungkap Kabag SDM Polresta Deli Serdang dalam sosialisanya.

Usai sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari siswa siswi SMA Negeri 2 Lubuk Pakam dan dijawab langsung oleh Tim Sosialisasi penerimaan anggota Polri Polresta Deli Serdang dengan jelas dan terperinci.

Kepala Cabang Dinas Lubuk Pakam Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara August Sinaga, SPd, SST, MAP di depan para siswa dan siswi SMA Negeri 2 Lubuk Pakam mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dan berguna  bagi siswa siswi untuk dapat lebih banyak dan jelas memahami  tentang syarat syarat serta kriteria yang dapat memenuhi dalam pendaftaran Polri

“Kami sangat mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada ibu Kabag SDM Polresta Deli Serdang dan team dalam penyampaian sosialisasi ini, guna membantu siswa siswi kami untuk mengejar cita cita nya yang berniat menjadi anggota Polri,” ucapnya.

“Setiap tahunnya  siswa siswi kami besar animonya dalam mengikuti pendaftaran anggota Polri dan sudah banyak alumni SMA Negeri 2 Lubuk Pakam yang berhasil menjadi anggota Polri,” tambah Drs Awaluddin, MSi selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lubuk Pakam.

Dilain tempat terkait kegiatan ini Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH mengatakan perekrutan anggota Polri dengan didahului Sosialisasi Penerimaan anggota Polri bertujuan agar siswa siswi yang berniat untuk menjadi anggota Polri dapat mempersiapkan sejak dini syarat dan kriteria-kriterianya

“Polri di era teknologi kini, membutuhkan kader kader anggota Polri yang berdedikasi baik, berjiwa Pancasila, sehat jasmani dan rohani,tidak cacat hukum, dan yang paling penting diketahui bahwa penerimaan polri tidak dipungut biaya apapun,” tegasnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai