Polresta Deli Serdang Sembelih 10 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha 1442 H

Deli Serdang (medanbicara.com) -Polresta Deli Serdang menyembelih 10 ekor sapi dan 9 ekor kambing pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, di halaman parkir Polresta Deli Serdang, Selasa (20/07/2021).

Dengan tagline “Idul Adha Menanamkan Ketaqwaan dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian dalam Mewujudkan Polri yang Presisi” berlangsung sesuai penerapan Protokol Kesehatan, dimana institusi Polri terus berjuang untuk memutus mata rantai penyebarannya Covid 19.

Penyembelihan hewan kurban ditandai dengan penyerahan hewan kurban yang secara simbolis oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK dan Wakapolresta Deliserdang, AKBP Julianto P Sirait, SH, SIK kepada Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang,  Kompol Muhammad Firdaus SIK, MH.

Turut hadir pada kegiatan penyembelihan hewan kurban itu pejabat Utama Polresta Deli Serdang serta personel Polresta Deli Serdang. Penyembelihan hewan kurban tersebut juga telah mendapatkan pemeriksaan kelayakan atau sehat konsumsi daging dari Team Pusat Kesehatan Hewan yang dipimpin oleh Kepala Puskeswan wilayah l Lubuk Pakam, Wiwin Arimbi.

Dalam sambutannya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan semua patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkahnya hingga dapat melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Marilah berqurban dengan ikhlas dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang juga turut dengan ikhlas berkurban pada tahun ini dan dapat berbagi kepada warga masyarakat,  terlebih di masa pandemi ini, bagi yang belum berkurban kiranya jangan berkecil hati semoga dapat menyusul untuk berkurban di tahun depan,” ujar Kapolresta.

Tak lupa Kapolresta juga mengajak seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan mengingat beban kerja dan tanggung jawab yang harus di laksanakan setiap harinya, “Tetap semangat dan selalu bersyukur merupakan kunci utama dari kesehatan,” tutup Kapolresta.

Hasil penyembelihan hewan kurban Polresta Deli Serdang ini dibagikan  kepada warga masyarakat di sekitar Mapolres dengan antrean yang terkendali dengan antisipasi mencegah kerumunan di depan  pintu gerbang Masjid Nurul Arif Polresta Deli Serdang secara perorangan, pembagian daging kurban didahulukan kepada  yang lebih membutuhkan terlebih kepada warga masyarakat terdampak pandemi covid-19 saat ini. (man)

Mungkin Anda juga menyukai