Polsek Batang Kuis Tracing Warga Diduga Terpapar Covid-19, Ibu, Adik dan 4 Tetangga Diswab, Hasilnya Negatif

Deli Serdang (medanbicara.com)-Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang bersama petugas medis melaksanakan tracing, di rumah seorang warga bernama Ibos Pipto Hendri (41), di Dusun I Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, diduga terpapar covid 19, Sabtu (16/10/2021).

Pelaksanaan tracing dipimpin langsung Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu SH. Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu SH kepada wartawan menyebutkan, warga yang diduga terpapar Covid-19 itu kondisinya sudah mulai membaik, dan tetap melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

“Pasien diduga terpapar Covid-19 dari sekitar lingkungan,” sebutnya.

Karena ada warga diduga terpapar Covid-19, maka petugas Polsek Batang Kuis bersama tenaga medis di antaranya dr Ulfa dan dr Ara melaksanakan tracing kepada beberapa orang yang kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19.

Petugas medis pun melakukan test swab terhadap Sumistri dan Ruspradya yang merupakan ibu kandung, dan adik Ibos Pipto Hendri, serta terhadap 4 orang tetangganya bernama Basuki, Suharni, Sri Juliani, Tri Suci. Test swab yang dilakukan terhadap keenam warga itu hasilnya negatif.

“Petugas sudah mengimbau agar selalu menerapkan 5M bagi yang terinfeksi Covid-19, begitu juga yang kontak eratnya, untuk berjemur dan mengkonsumsi vitamin secara teratur. Petugas menyarankan apabila ada gejala, segera melapor ke Dinas Kesehatan terdekat,” imbuhnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai