Pulang Merantau Alami Gangguan Jiwa, Sering Bawa Parang Membunuh Kucing, Pria Ini Ditemukan Busuk di Gubuk

Mayat korban saat ditemukan di TKP. (ist/man)

DELISERDANG (medanbicara.com)- Warga Gang Nusa Indah Dusun VIII, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang geger. Pasalnya, jasad pria bernama Ilham (29), ditemukan membusuk di gubuk perladangan karet milik Masmujajar (48) Kamis (12/3/2020) sekira pukul 16.00 Wib.

Informasi diperoleh Jumat (13/3/2020), mayat pertama sekali ditemuman oleh Masmujajar pemilik ladang karet. Masmujajar sudah dua bulan tidak ke ladang itu kaget mencium bau busuk saat ia menuju gubuk. Curiga, Masmujajar memanggil Wandika dan 2 temannya, warga setempat yang saat itu mencari rumput.

Wandika dan Masmujajar memberanikan diri membuka pintu gubuk. Mereka kaget ketika melihat di dalam gubuk ada sosok mayat laki-laki sudah membusuk yang diperkirakan sudah meninggal dunia sejak 2 pekan lalu.

Temuan itupun diinformasikannya kepada warga sekitar. Setelah warga melihat dari dekat, dipastikan bahwa jenazah itu adalah Ilham berusia 29 tahun dan merupakan anak dari Warli, yang merupakan warga setempat.

Berdasarkan keterangan Warli (83) yang turut mendatangi lokasi perkebunan karet itu, anaknya tersebut sudah meninggalkan rumah sejak 10 hari lalu.

Semenjak pulang merantau selama 4 tahun bekerja di Pekanbaru, Riau, Ilham seperti mengalami gangguan jiwa. Ilham sudah pernah juga dibawa ke rumah sakit jiwa.

“Memang benar dia ada gangguan jiwa, sering kali bawa parang bunuh kucing tapi dia tidak jahat di lingkungannya kalau tidak diganggu,” sebut Warli.

Sementara, pihak Polsek Tanjungmorawa bersama Tim Inafis Polresta Deliserdang yang menerima informasi, langsung turun ke TKP melakukan penyelidikan.

Setelah memasang police line kemudian petugas mengevakuasi jenazah Ilham ke rumah duka. Jasad korban pun langsung dimakamkan karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk disemayamkan lagi. (man)

Mungkin Anda juga menyukai