Refleksi Akhir Tahun 2021, Sekda: 1.042.306 Warga Deli Serdang Sudah di Vaksin

Divaksin  Deli Serdang (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, telah berhasil mencapai target 70 persen vaksinasi yang dicanangkan.  

Kondisi ini dipaparkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang selaku wakil ketua Satgas Covid-19, Darwin Zein S Sos didampingi Asisten I/Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Citra Efendi Capah, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dr Dra Hj Miska Gewasari MM dan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, disela-sela persiapan Acara Pengambilan Supah/Janji dan Pelantikan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Gedung Olah Raga (GOR) Lubuk Pakam, Jumat (31/12/2021).


Sekda deliserdang selaku Wakil ketua satgas covid19 di dampingi sekretaris satgas , asisten pemerintahan dan kesra , wakil sekretaris yg juga sebagai  kalak BPBD, koord bid kes sebagai kadis kes dr ade . Koord bid informasi dan data juga sebagai kadis kominfo.


 “Untuk jumlah riilnya, sudah sebanyak 1.042.306 warga Kabupaten Deli Serdang yang mendapat vaksinasi dari sasaran 1.487.887, dengan rincian dosis I sebanyak 1.042.306 orang atau 70,05 persen. Sedangkan dosis II sebanyak 745.890 orang atau 50,13 persen, data ini berdasarkan KPCPEN KTP” ungkap Sekda.  Pencapaian target tersebut, sambung Sekda, tidak terlepas dari peran serta semua lapisan masyarakat, TNI/Polri, jajaran kecamatan, kelurahan dan pemerintahan desa, tanpa terkecuali para tenaga kesehatan (Nakes). “Ucapan terimakasih kita sampaikan kepada semua pihak Nakes, TNI/Polri, camat, kades, lurah dan seluruh masyarakat yang telah mendukung percepatan vaksinisasi sehingga tercapainya target 70 persen akhir 2021 ini,” ucap Sekda.  

Kendati target 70 persen vaksinasi sudah tercapai, sambung Sekda, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tetap akan melakukan upaya vaksinasi terhadap masyarakat hingga mencapai 100 persen. “Target akan terus dikejar sampai 100 persen, dan semua warga akan mendapat vaksinasi yang sempurna dosis I dan II. Dan bila nanti diperlukan Booster (dosis III), Pemkab dan jajaran akan mendukung sepenuhnya,” terang Sekda.  Di kesempatan itu pula, Sekda juga menyinggung persoalan ketersediaan vaksin Covid-19. Dijelaskan Sekda, saat ini stok vaksin per 31 Desember 2021, untuk Vaksin Sinovac dua dosis sebanyak 132.042 dosis, AstraZeneca 19.780 dosis, Pfizer 185.160 dosis dan Moderna 19.670 dosis. “Untuk ketersediaan vaksin cukup,” kata Sekda.  

Menyoal tentang adanya Varian Omicron, terlebih varian terbaru Covid-19 tersebut sudah masuk ke Indonesia, bahkan salah satu penderitanya adalah warga Medan yang saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, apa yang akan dilakukan Pemkab Deli Serdang untuk mengantisipasi perkembangan virus itu, Sekda mengimbau kepada masyarakat, terutama pada libur Nataru kali ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan, membatasi mobilitas serta tetap melaksanakan testing dan trecing.  Di akhir acara, Sekda berharap tahun 2022 nanti Pemkab Deli semakin maju sesuai visi dan misinya.

“Saya atas nama Pemkab Deli Serdang menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru bagi seluruh masyarakat. Sekali lagi, patuhi protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama,” tutup Sekda. (man)

Mungkin Anda juga menyukai