Rumah Mantan Ketua Muhammadiyah Lubuk Pakam Terbakar, Mobil, Laptop, Perkakas Rumah Terbakar

Deli Serdang (medanbicara.com) – Rumah milik Rustam (75), di Jalan KH Ahmad Dahlan Lingkungan IV, Kelurahan Lubuk Pakam I-II, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang terbakar, Senin (10/8/2021) sekira pukul 14.40 Wib.

Selain rumah, mobil, laptop dan perkakas rumah milik Mantan Ketua Muhammadiyah Kecamatan Lubuk Pakam itu juga terbakar. Tak ada korban jiwa pada peristiwa kabakaran itu, kerugian ditaksir ratusan jutaan rupiah

Informasi dihimpun, api pertama kali dilihat oleh Zuliana (70), isteri Rustam yang ketika selesai salat. Rustam pun meminta tolong kepada warga sekitar dan berupaya memadamkan api dengan air sumur. Namun api cepat merembet, dengan membakar mobil Suzuki Escudo, laptop dan perkakas rumah lainnya.

3 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi dan berupaya memadamkan api. Berkisar sejam api berhasil dipadamkan. Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang yang mendapat kabar turun ke lokasi melakukan penyelidikan. Usai api dipadamkan, Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang, AKP Hendri Yanto Sihotang SH didampingi Kanit Reskrim, Iptu D Manalu SH kepada wartawan menyebutkan penyebab kebakaran kemungkinan besar dari korsleting aliran listrik arus pendek dari kamar dan garasi mobil rumah yang terbakar.

“Atas kejadian tersebut kerugian korban ditaksir Rp 250 juta. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu dan masih dilakukan penyelidikan terkait sumber api,” sebutnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai