Rumah Pedagang Dimasuki Maling, Uang Rp20 Juta, Emas 140 Gram dan Celengan Digasak

Deli Serdang (medanbicara.com) – Rumah Kusmiran (44), di Jalan Sedar Gang Sawah Dusun VB, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang dimasuki maling, Rabu (10/11/2021) sekira pukul 14.05 Wib. Uang tunai Rp20 juta, emas 140 gram dan celengan digasak pelaku dari dalam rumah milik pedagang itu.

Informasi diperoleh, peristiwa itu diketahui ketika Linawati (44), istrinya pulang kerja dan masuk rumah seperti biasa. Namun ketika hendak membuka pintu, wanita yang berprofesi guru itu melihat ternyata engsel sudah terlepas, dan berada di atas tempat tidur yang ada di ruang tamu.

Kemudian Linawati menghubungi suaminya untuk menanyakan apakah lupa mengunci pintu kamar. Tak lama berselang, suaminya pulang dan membuka pintu kamar dan melihat isi kamar telah berantakan, dan kemudian melihat kamar 2 juga dalam keadaan berantakan.

Saat Kusmiran memeriksa, uang tunai sebesar Rp20 juta, perhiasan emas seberat140 gram, dan celengan anaknya juga telah hilang. Diduga pelaku masuk dari jendela kamar 2 dengan merusak jendela dan merusak jerjak, kemudian pelaku pindah ke kamar 1 dengan cara melalui plafon dengan cara merusaknya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp130 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang.

Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu SH, saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Arif Suhadi SH membenarkan korban sudah membuat laporan pengaduan, dan pihaknya masih melakukan penyelidikan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai