Sat Binmas Polresta Deli Serdang Sosialisasikan Pencegahan Cyber Pungli di Kecamatan Pantai Labu

Deli Serdang (medanbicara.com) – Sat Binmas Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan sosialisasi kelompok kerja (pokja) pencegahan cyber pungli Kabupaten Deli Serdang, terutama kepada perangkat desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dan memberikan sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Selasa (8/9/2020).

Kegiatan sosialisasi kali ini dihadiri Wakasat Binmas Iptu Sidik Waluyo, Kanit Binkamsa Iptu Khairil Anwar, SH, Ba Sat Binmas Brigpol Sutriono, Kanit Intelkam Polsek Beringin Aiptu Mulyadi, Kades Pantai Labu Pekan Zulkarnain, Kades Pematang Biara Zulkifli, Bhabinkantibmas Desa Pantai Labu Pekan Aiptu R.C Silitonga, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Biara Aiptu K. Simanjorang, Seluruh Kadus Desa Pantai Labu Pekan dan Kadus Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai Labu.

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polresta Deli Serdang Iptu Khairil Anwar, SH mengajak para perangkat desa untuk disampaikan kepada warganya agar turut serta dalam memberantas dugaan praktek pungli yang dilakukan oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Satgas Saber Pungli merupakan salah satu payung hukum dalam memberantas praktek pungli. Selain itu juga mengajak peran serta masyarakat dalam memberikan informasi dan laporan, guna melakukan pencegahan terhadap praktek pungli tersebut.” jelasnya.

Kepedulian masyarakat dalam melakukan pemberantasan praktek pungli ini memang sangat diperlukan. Dan sekarang ini di mulai dari para perangkat desanya terlebih dahulu. Yaitu di Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. 

“Karena informasi sekecil apapun sangat berarti bagi kami. Dan informasi tersebut akan segera kami tindak lanjuti. Apabila terbukti melakukan praktek pungli, mereka akan kami tindak tegas dengan melakukan proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” tutur Iptu Khairil Anwar, SH. (man)

Mungkin Anda juga menyukai